gk-facebookBagi pengguna Facebook, ini mungkin kabar gembira. Karena ada cara baru mengakses Facebook gratis lewat HP. Gratis! Paling butuh 2 kb untuk halaman pemberitahuan. Setelah itu, pulsa tak terkurang!

Oleh: Mochamad Yusuf*

Bagi penggemar dan pengguna Facebook, ini mungkin kabar gembira. Karena ada cara baru mengakses Facebook gratis lewat HP. Dengan browser bawaan HP, masuk ke website Facebook baru. Yaitu di alamat http://0.facebook.com.

Gratis. Paling-paling sekitar 2 kb untuk akses halaman pemberitahuan. Setelah itu, pulsa tak terkurang. Karena tak butuh koneksi data. Saya sudah membuktikannya.

Selama browsing di kanan atas ada tulisan ‘Free Access by [nama operator]’ atau ‘Akses gratis dari [nama operator]’. Bila tak menemukan tulisan ini, berarti anda tak bisa menikmatinya secara gratis.

Cuma Facebook versi gratis ini tak ada image. Foto-foto atau gambar tak akan terlihat. Kalau anda ingin dapat menikmati foto dan gambar, ya harus akses ke versi normalnya http://m.facebook.com atau http://facebook.com.

Sayangnya tidak semua pengguna HP bisa menikmati ini. Hanya pengguna dengan operator Telkomsel, Axis dan 3. Kalau anda bukan pengguna ketiga operator itu, silakan gigit jari! Atau beli saja perdananya. Wong murah. Hehehe. (saya tak dibayari oleh operator tersebut lho)

Selamat menikmati facebook secara gratis. Tetapi tetaplah bersosialisasi secara tatap muka!

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

9 thoughts on “Cara Baru Facebook-an Gratis via HP

  1. pak kalo saya bukanya pakai wifi, sudah bisa masuk, tapi koq ga bisa konek selanjutnya ya pak? padahal simcardnya simpati/axis……
    mohon petunjuk……

  2. @Danang
    Anda belum beruntung,… Hehehe. Sekarang layanan itu utk Telkomsel ditutup. Entah kenapa. Tapi 3 dan Axis sampai sekarang masih jalan. Tp sebenarnya ini sudah lama kok. Sedang berhentinya Telkomsel mungkin bebeberapa hari terakhir. Jadi anda kemana saja? Hehehe.

  3. sedikit tambahan bang, beberapa waktu yang lalu aku sempat nyoba koneksi fb dengan menggunaka hp operator indosat ternyata juga bisa gratis, cuman munculnya akses gratis … by singtel. Dan mungkin bisa juga menggunakan http://zero.facebook.com (ni aku dapat saat nyari ama mr google, thanks buat yang ngasih info le aku n rekan-rekan semua)

  4. Saya sedang mencari pacar smp kls.1 rumah di pasar panorama lembang . Saya akan menerima nya kalo dia pun tulus padaku terima apa adanya . Saya tidak nerima cwek matre/centil/kampungan. Terimakasik wasallam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *