Tak cukup menyatakan ‘I love you’, ‘Wo aini’ atau ‘Aku cinta kamu’. Kesannya ringan. Berikut tips yang akan mengungkap ‘I really-really love you’ ini. Cocok bagi yang sudah berpasangan atau belum.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Ini sambungan dari seri sebelumnya, Misteri Cinta & Jodoh (4): 55 Cara Menyatakan Cinta [1]. Bila anda belum membacanya, silakan dibaca dulu. Bila anda sudah membaca seri ini, silakan dilanjutkan ke tips-tipsnya.

~~~

Salah satu film yang jadi inspirasi saya adalah “50 First Dates”. Film ini dibintangi oleh Drew Barrimore dan Adam Sandler. Yang menarik saya dari film ini adalah bagaimana si Henry Roth, cowok yang sebenarnya pemalu, jatuh cinta pada Lucy Whitmore.

Dia harus bisa menarik perhatian si Lucy dan membuatnya jatuh cinta. Setelah merancang sebuah strategi, akhirnya Lucy jatuh cinta. Tapi esoknya dia sudah tak mengenal si Henry, karena Lucy memiliki penyakit bangun tidur langsung lupa ingatan kemarin.

Makanya setiap hari si Henry membuat strategi baru untuk membuat si Lucy jatuh cinta. Di sini kita akan melihat berbagai cara si Henry menarik perhatian Lucy dan membuatnya jatuh cinta pada Henry. Ada yang berhasil, ada yang gagal.

Di sini, saya tak akan mengungkap bagaimana strategi menarik perhatian lawan jenis. Lebih mudah. Yakni bagaimana cara menyatakan cinta pada lawan jenis atau pasangan. Ya, karena ini juga cocok juga yang sudah berpasangan.

Mari kita tinjau tips-tips yang akan mengungkap ‘I really-really love you’ ini:

18. Menulis blog
Anda menulis sebuah artikel di blog tentang sesuatu yang berkaitan si dia, dan anda beritahukan artikel ini padanya.

19. Menulis diary
Bila anda merasa sungkan atau malu menulisnya di umum seperti di blog, anda bisa menuliskannya di diary. Dan berikan diary anda padanya untuk dibaca.

20. Menelpon sebelum tidur
Sebelum tidur, teleponlah si dia dan ungkapkan kata-kata cinta seperti “I love you”.

21. Menulis surat cinta
Sekali-kali meski terasa kuno, menulis surat cinta dengan tulisan anda. Jangan lupa semprotkan parfum kesayangan anda.

22. Buat kisah cinta
Anda tak perlu mengarangnya, anda cukup menngunduhnya dari internet. Lalu ganti pemeran utamanya dengan anda dan si dia.

23. Membuat panggilan unik
Panggilan ‘sayang’, ‘dear’, sudah basi kan. Coab ciptakan nama panggilan buat si dia yang sensasional, unik dan lucu.

24. Memasakkan makanan favoritnya
Ketahui makanan favoritnya, dan masakkan dengan resep dari ibunya. Atau bila makanan favoritnya itu bukan masakan rumah tapi ada di sebuah restoran, belikan atau ajak makan di restoran favoritnya itu.

25. Makanlah dengan lahap
Bila anda dimasakkan oleh si dia, makanlah dengan lahap. Tunjukkan seakan itu adalah masakan terenak yang pernah anda makan.

26. Pujilah
Jangan gengsi untuk mengatakan anda cantik, ganteng, keren. Dan katakan anda beruntung bisa mendapatkannya.

27. Bertengkar boleh saja
Bertengkar, tak apa-apa, tapi jangan menetapkan sebuah ultimatum.

28. Bercerita sebuah cerita mengesankan
Ceritakan padanya hal-hal yang mengesankan dalam hidup anda.

29. Tenang saja sama sang mantan
Bila si mantan dia menelpon saat anda di sampingnya, ceriatakan pada si mantan, pasangan anda adalah orang paling oke.
[TSA, 24/05/2012 subuh]


[BERSAMBUNG]

~~~
Artikel ini bagian dari serial ‘Misteri Cinta dan Jodoh’. Inginnya sih saya membuat sampai 99 artikel dan dijadikan buku. Kenapa tidak? Bila Anda suka, Anda bisa membaca tulisan lainnya serial ini di http://enerlife.web.id/category/cinta-dan-jodoh/. Jadi pantau terus ya!

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik IT, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *