gk-logopassby-100Setiap awal bulan ‘Doctor IT’ membahas cara mengembangkan bisnis lewat internet. Materi memakai referensi buku ’99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet’. Kali ini membahas tentang website.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Untuk mengembangkan bisnis, anda memerlukan media untuk berpromosi. Banyak media yang bisa anda lakukan, baik melalui media mainstream (Above The Line/ATL) dan media non mainstream (Below The Line/BTL). Namun bila anda ingin berpromosi di media online yang lagi marak, anda perlu membangun website.

Untuk membangun website yang harus anda siapkan adalah domain dan hosting. Domain adalah nama alamat yang akan diketikkan oleh pengakses untuk melihat website anda. Sedang hosting adalah tempat menyimpan website anda. Tentu saja banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk membeli domain dan menyewa hosting.

Untuk supaya lebih mudah diakses bagi pengakses, sebaiknya ditambahkan fitur RSS Feed. Fitur ini memungkinkan mengambil content tanpa harus datang website anda. Dengan fitur ini memudahkan juga untuk mengintegrasikan dengan website dan aplikasi lain.

Bagaimana kriteria pemilihan nama domain? Apakah RSS Feed itu? Bagaimana menambahkan fitur itu? Semuanya akan dibahas dalam acara ‘Doctor IT’ nanti sore, 03 November 2010 mulai pukul 16.00 WIB. Tune di 104,3 FM atau secara online di http://radio.mitra.net.id:8102/listen.pls.

~~~
Doctor IT adalah program rutin yang disiarkan radio PAS FM Surabaya 104,3 FM setiap hari Rabu pukul 16.00 – 17.00 WIB. Sebuah acara yang membahas tentang permasalahan IT sehari-hari. Dikupas secara ringan dengan berbagai tips dan studi kasus. Bersifat interaktif. Acara diasuh oleh Mochamad Yusuf, online analyst SAM Design dan dipandu oleh Roy Kumara. Anda bisa menyimaknya secara online di: http://radio.mitra.net.id:8102/listen.pls.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.