Misteri Cinta & Jodoh (11): Apa Tanda Kalau Dia Jodoh Anda?

Home / Artikel / Cinta dan Jodoh / Misteri Cinta & Jodoh (11): Apa Tanda Kalau Dia Jodoh Anda?

(ref: sxc.hu)
(ref: sxc.hu)
Dalam film itu si Dracula (dipanggil tuan Drac) membuat sebuah teori sederhana. Kalau yang dinamakan jodoh itu kalau mendapat “zink”. “Zink” ini kalau digambarkan di film kartun gampang.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Hari Minggu kemarin saya lihat film animasi “Hotel Transylvania”. Film kartun bikinan Sony Animations ini menggelitik saya. Yakni menggelitik jawaban atas sebuah pertanyaan yang kerap sering ditanyakan ke saya. Ya, beberapa waktu lalu saya menulis tentang artikel “11 Tanda Dia Adalah Jodoh Anda”, http://www.enerlife.web.id/2012/misteri-cinta-jodoh-2-inilah-11-tanda-dia-jodoh-anda/. Tulisan yang awalnya iseng ini ternyata banyak yang membacanya.

Dalam film itu si Dracula (dipanggil tuan Drac) membuat sebuah teori sederhana. Kalau yang dinamakan jodoh itu kalau mendapat “zink”. “Zink” ini kalau digambarkan di film kartun gampang. Yakni: seperti ada sinar yang menyinari matanya saat melihat lawan jenis yang ditakdirkan sebagai jodohnya. Istilah desainnya adalah highlight.

Ini terjadi saat anaknya, yang tentu saja Dracula juga, mendapat “zink” dengan seorang pria. Kelak diketahui pria ini adalah manusia. Saat mereka pertama kali bertemu, kedua mata mereka mendapat “zink”. Meski nanti tuan Drac tidak setuju dan menghalangi anaknya berhubungan dengan manusia, takdir jodoh itu tetap tidak dapat memisahkan mereka. Sehingga meski berbeda makhluk, mereka akhirnya terus meneruskan takdir jodohnya.

Lalu bagaimana penerapan “zink” dalam kehidupan sebenarnya? Bukan film. Apalagi animasi.

Sebenarnya sama saja. Mungkin meski istilahnya bukan “zink”. Kalau orang Jawa memberi istilah “Degser.” Saat pertama kali melihatnya, langsung dada terasa ada dentuman. Lalu jantung berdegup lebih kencang. Ini mengakibatkan energi tambahan bagi mata sehingga pupil mata membesar. Mata lebih tajam melihatnya. Atau membuat telinga lebih peka mendengar.

Namun juga energi berlebih ini malah membuat konsentrasi terganggu. Jadinya tidak tahu apa yang sedang dipikirkan. Hilang semua memori. Juga menjadi susah untuk mengeluarkan sepatah kata. Karena leher seperti tercekat. Ingin melakukan banyak hal, namun tidak tahu bagaimana memulainya. Semua energi berlebih ini akan hilang dan perlahan-lahan luruh saat si Dia menjauh dan menghilang darinya.

Tentu saja rasa “degser” ini harus kedua pihak mengalaminya. Bukan salah satu. Sehingga rasa “degser” ini akan menyambung. Seperti anaknya Dracula dan anak cowok manusia yang sama-sama memiliki “zink”.

Tapi apakah tanda jodoh ini bisa berlanjut ke tahap selanjutnya? Itu tergantung bagaimana keduanya menindaklanjuti tanda “degser”.

Jadi kalau Anda mengalami tanda “desgser”, Anda harus menyadarinya dan cepat-cepat bertindak. Kalau tidak, mungkin akan menjadi penyesalan seumur hidup. [PR, 30/1/2013 siang].

~~~
Artikel ini bagian dari serial ‘Misteri Cinta dan Jodoh’. Inginnya sih saya membuat sampai 99 artikel dan dijadikan buku. Kenapa tidak? Bila Anda suka, Anda bisa membaca tulisan lainnya serial ini di http://enerlife.web.id/category/cinta-dan-jodoh/. Jadi pantau terus ya!

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, konsultan tentang online communication, pembicara publik tentang TI, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->