Rahasia Rejeki (39): Penderitaan Mendatangkan Rejeki

Home / Artikel / Rezeki / Rahasia Rejeki (39): Penderitaan Mendatangkan Rejeki

Dia berpikir kenapa bosnya seperti mempersusah dirinya. Membuat banyak hal yang dia harus bekerja terus menerus. Dia membandingkan dengan yang lain, bahkan dengan ‘adik kelas’nya. Mereka lebih enak.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Andre katakanlah begitu, sudah putus asa. Dia merasa dimanfaatkan oleh bosnya. Dia diberi banyak pekerjaan tak masuk akal, dan dituntut harus diselesaikan. Selain itu dia banyak ditugaskan ke berbagai daerah untuk mengunjungi berbagai pabrik dan partner. Dan yang paling menjengkelkan baginya, dialah yang paling sering dirotasi di perusahaan itu.

Dan seringnya dia dipindah ke departemen atau bagian yang bermasalah. Bila dia sudah berhasil menyelesaikan, dia dipindah lagi ke departemen/bagian lain. Atau dipindah ke departemen/bagian yang baru dibentuk. Bila dia sudah membuat pondasi kokoh dan berjalan lancar, dia dipindah.

Bahkan dia kerap diminta untuk mensetup bagian/departemen/perusahaan yang baru dibentuk. Karenanya dia harus benyak belajar, beradaptasi dengan orang-orang baru, memahami kerja para perusahaan mitra dan lainnya. Bila sudah berjalan lancar, dia diatarik lagi. Tak pernah memanfaatkan hasil jerih payahnya.

Dia sudah tak tahan. Dia ingin keluar saja.

Dia berpikir kenapa bosnya seperti mempersusah dirinya. Istilah jawanya, pulosoro. Membuat banyak hal yang dia harus bekerja terus menerus.

Dia berpikir dan membandingkan dengan teman-teman seangkatan. Bahkan dengan teman-teman ‘adik kelas’, yang lebih baru masuknya. Mereka tak seperti dia. Dia tak diminta ini-itu, dirotasi sebanyak dia dan lainnya.

Memang ada yang membedakan dia dan mereka. Mereka sarjana, bahkan banyak yang lulusan dari luar negeri. Sedangkan Andre hanyalah lulusan SMA. Memang keadaannya yang membuat dia tak melanjutkan sekolah ke lebih tinggi. Namun dia tetap belajar. Membaca adalah kebiasaannya, belum kalau ada kesempatan dia akan mengikuti berbagai kursus, seminar atau pelatihan. [TSA, 11/03/2011 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->