Rahasia Rejeki (71): Dhuha, Rahasia Rejeki Yang Susah Dilakukan

Home / Artikel / Rezeki / Rahasia Rejeki (71): Dhuha, Rahasia Rejeki Yang Susah Dilakukan

“Saya penasaran, bagaimana dia selalu mendapat bonus yang selalu lebih besar,” kata istri. “Saya memang tak pernah menanyakan rahasia bagaimana mendapat rejeki bonus yang relatif besar itu.”

Oleh: Mochamad Yusuf*

Saya lihat arloji. Pk 18.45. “Hmm,.. Ada apa ya? Kok tak seperti biasanya,” kata saya dalam hati. Ya, saya ada di sebuah tempat dekat terminal Bungurasih Surabaya. Tadi saya janjian dengan istri ketemu di sini.

Memang saya dan istri berangkat kerja bareng. Demikian juga pulangnya. Tapi untuk efisiennya, waktu pulang saya tak menjemputnya di kantor. Tapi saya tunggu di sebuah tempat. Ini tempat pertemuan paling tepat saat dia naik bis dengan tujuan Bungurasih dan rute saya untuk perjalanan ke rumah.

Akhirnya setelah lama menunggu, akhirnya dia datang. “Maaf,” katanya, “Tadi tak ada bis. Jadi lama menunggu bis.” Ternyata dia terlambat datang di halte tersebut. Sehingga dia harus menunggu bis lagi yang datang. Namun biasanya lama datang.

Di jalan dia bercerita bahwa dia terlambat mengejar rute bis yang biasanya, karena tak pulang tepat waktu. Pertama dia harus menghitung uang bonus, lalu menunggu seorang sales yang belum kembali ke kantor.

Sales yang ditunggu ini, justru bonusnya yang paling banyak. “Kamu tahu nggak, Yah,” katanya memancing perhatian saya. Sepertinya dia mau memecah kebekuan wajah saya yang jengkel menunggu lama. Mungkin dia tahu kemangkelan saya ini.

“Dia itu bonusnya 15 juta. Itu minggu ini. Dia dulu pernah malah dapat 45 juta. Kalaupun sepi, dia tetap mendapat bonus paling banyak daripada sales-sales lainnya.”

Budi, nama sales itu, selain mendapat gaji tetap bulanan, dia mendapat bonus berdasar besarnya omzet penjualan yang telah dilakukan. Setiap produk yang dia jual, dia mendapat sekian persen dari total transaksi. Dikumpulkan dan langsung diberikan tiap minggu.

“Saya penasaran, bagaimana dia selalu mendapat bonus yang selalu lebih besar daripada 4 teman sales lainnya,” kata istri. “Saya memang tak pernah menanyakan rahasia bagaimana mendapat rejeki bonus yang relatif besar itu.” [PURI, 07/02/2012 sore]


[dipotong]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun hanya setiap kelipatan seri 5 yang ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->