Karena keterbatasan waktu, dia tak dibesarkan dengan baik. Tak cukup diajarkan agama. Juga tak cukup kasih sayang. Kedua orang tua angkatnya cukup temperamental. Kelak ini akan mempengaruhi nasibnya.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Namanya Sammot. Ibunya meninggal saat melahirkannya. Jadi sejak lahir dia tak pernah tahu bagaimana kasih sayang seorang Ibu. Tak pernah merasakan sentuhan lembut ibunya. Bahkan mungkin tak pernah melihat wajah ibunya.

Entah karena apa, dia tak dirawat oleh Bapaknya. Padahal saudaranya hanya 3. Bapaknya juga cukup kaya dengan banyak memiliki sawah. Jadi sebenarnya Bapaknya masih mampu kalau memeliharanya dengan cukup.

Dia diadopsi oleh sebuah keluarga yang tak memiliki anak. Ibu angkatnya bekerja di sebuah keluarga Tionghoa. Dan Bapak angkatnya seorang pedagang. Dua-duanya sibuk bekerja, sehingga waktunya terbatas untuknya.

Kelak Bapak kandungnya menikah lagi, dan memiliki 9 anak. Sedang ibu angkat nantinya mempunyai anak perempuan. Ini jadi satu-satunya adik angkat.

Karena keterbatasan waktu, dia tak dibesarkan dengan baik. Tak cukup diajarkan agama. Juga tak cukup kasih sayang. Kedua orang tua angkatnya cukup temperamental. Sedikit-sedikit bisa memberi hukuman entah dengan kata-kata atau ucapan. Temperamental ini kelak juga akan menghinggapinya.

Namun orang tua angkatnya cukup dalam memberi uang saku. Mereka merasa dengan sudah cukup bertanggungjawab pada anak dengan memberikan uang saku. Karena itu jadi senjatanya. Kalau dia ingin sesuatu, cukup menangis atau merajuk. Karena nantinya orang tua angkatnya akan memberikan uang. [TSA, 17/02/2012 subuh]


[dipotong]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun hanya setiap kelipatan seri 5 yang ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.