Rahasia Rezeki (109): Rahasia 7 Eksekutif Super Kaya Dunia

Home / Artikel / Motivasi & Inspirasi / Rahasia Rezeki (109): Rahasia 7 Eksekutif Super Kaya Dunia

(ref: sxc.hu)
(ref: sxc.hu)
Apa yang dilakukan Jack Dorsey, CEO Square dan Twitter saat bangun pagi? Kenapa si urakan, Richard Branson, CEO Virgin mau bangun pagi? Kenapa Tim Cook, CEO Apple, kok rajin bangun pagi dan lebih awal sampai kantor?

Oleh: Mochamad Yusuf*

Sebuah artikel di Tempo online sungguh menarik perhatian saya. Judulnya “7 Eksekutif Super Tajir Yang Gemar Bangun Pagi”, http://www.tempo.co/read/news/2013/01/11/072453777. Dari artikel ini saya ketahui bahwa orang tenar dan paling kaya di negeri Barat itu punya kebiasaan bangun pagi. Para eksekutif yang memimpin perusahaan besar dunia itu bangun lebih dini daripada yang lain.

Saat orang-orang di sana masih berselimut, mereka sudah bangun dan beraktivitas. Kebanyakan mereka melakukan meditasi, berolah raga, membaca dan mengecek emailnya. Setelah itu baru mereka bersiap dan berangkat kerja. Bahkan mereka datang di kantor lebih dini daripada pegawainya.

Apa yang mendorong mereka melakukan seperti ini? Apa yang dilakukan Jack Dorsey, CEO Square dan Twitter saat bangun pagi? Kenapa si urakan, Richard Branson, CEO Virgin mau bangun pagi? Kenapa Tim Cook, CEO Apple, kok rajin bangun pagi dan lebih awal sampai kantor? Dan masih ada 4 esksekutif lainnya yang memiliki kebiasaan sama.

Mereka melakukan lebih dini, agar mereka bisa mencari inspirasi apa yang bisa dilakukannya. Mereka berpikir dan terus berpikir apa lagi yang bisa dilakukan untuk memajukan bisnisnya. Mereka tidak terlena, meski sudah berhasil dan kaya, hanya untuk bermalas-malasan menikmati kesuksesannya. Tidak.

Kuncinya adalah mereka memanfaatkan waktu antara terbitnya fajar dan terbitnya matahari. Waktu yang tak lama, sekitar 1,5 jam ini, adalah waktu emas. Waktu yang luar biasa yang selalu diberikan kepada kita. Karena di saat-saat itu otak masih semurni-murninya. Sehingga dengan kemurnian dan kesegaran otak, bisa digunakan secara optimal.

Bisa digunakan untuk mencari ide untuk membuat terobosan baru. Atau bisa mencari solusi terhadap permasalahan dan kebuntuan yang menghadang. Atau bisa juga digunakan untuk menulis, membaca dan membuat keputusan yang tepat.

Jadinya siapa yang bisa memanfaatkan waktu-waktu ini, maka dia berhasil mempersiapkan diri untuk mencari rezeki lebih banyak. Mereka, para 7 eksekutif super tajir pemimpin perusahaan besar dunia telah membuktikannya. Ternyata ini sejalan dengan rahasia rezeki yang diutarakan Nabi Muhammad. [PR, 16/1/2013]

~~~
[DIPOTONG]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rezeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di http://enerlife.web.id/category/rejeki/. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun hanya setiap kelipatan seri 5 yang ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rezeki’ ini.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, konsultan tentang online communication, pembicara publik tentang TI, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->