Doctor IT PAS FM SBY – 17 Feb 2010: Optimalisasi Blog Untuk Hasil Maksimal

Home / Berita / Doctor IT PAS FM SBY – 17 Feb 2010: Optimalisasi Blog Untuk Hasil Maksimal

gk-logopassby-100Kini memiliki blog adalah hal lumrah. Pertanyaan selanjutnya, apa yang harus dilakukan setelah ini? Memiliki blog adalah satu hal, merawatnya adalah hal lain. Ini tak mudah dan tak bisa diremehkan.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Setelah membuat blog, apa yang harus dilakukan selanjutnya? Apakah hanya sekedar eksis dan menarik? Idealnya blog adalah terkenal dan mempunyai traffic tinggi. Namun sayang sekali banyak blog yang terbuat sia-sia.

Kini memiliki website atau blog pribadi adalah hal yang lazim. Semua orang berlomba-lomba berkreasi di dunia baru tanpa batas ini. Mulai dari staf kecamatan, walikota sampai menteri. Bahkan para anak dan remaja pun sudah banyak yang memilikinya.

Pertanyaan selanjutnya adalah apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah memiliki blog? Apakah hanya sekedar sampai disitu saja? Atau anda akan terus mengelola dan menggunakan blog sebagai alat bersosialisasi, mengutarakan pendapat, berbagi pengalaman dan tips-tips hidup? Atau bahkan mencari tambahan rupiah darinya (tepatnya dolar).

Apa gunanya blog bagus yang sudah terindeks search engine jika tak terawat? Lalu bagaimana cara mengelola dan merawat blog yang seharusnya? Kenapa kegiatan blogging yang awalnya mengasyikkan bisa menjadi membosankan? Banyak sekali permasalahan dalam dinamika blogging ini.

Lalu apa yang seharusnya dilakukan untuk mengelola blog? Apa saja kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi dalam merawat blog? Bagaimana tips dan trik agar blog kita selalu memiliki traffic yang tinggi dan up to date? Dan bagaimana mempercantik penampilan, mempercanggih, membuat beda dan meriset konten? Semuanya akan diperbincangkan di radio PAS FM nanti sore, Rabu 17 Februari 2010 pukul 16.00 WIB dalam acara Doctor IT.

Be There! Be Success!

~~~
Doctor IT adalah program rutin yang disiarkan radio PAS FM Surabaya 104,3 FM setiap hari Rabu pukul 16.00 – 17.00 WIB. Sebuah acara yang membahas tentang permasalahan IT sehari-hari. Dikupas secara ringan dengan berbagai tips dan studi kasus. Bersifat interaktif. Acara diasuh oleh Mochamad Yusuf, online analyst SAM Design dan dipandu oleh Roy Kumara. Anda bisa menyimaknya secara online di: http://radio.mitra.net.id:8102/listen.pls.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI SAM Design. Aktif menulis dan bukunya telah terbit, “99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di profil Facebooknya.

One Comment

  • I’m sure you could use CSS, but I haven’t tried that yet. My thought is that it’s going to be haerdr, more complicated with CSS then to just write a little bit of PHP. The main this is that every block is in the div wrapper, so you have to first overcome that. Then have to write CSS to somehow have it not take into the account of the wrapper width. I’m not sure this can be done. So doing it the PHP way would be a heck of a lot easier. I’m actually going to cover that for next week.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: