Alasan Pria Suka Wanita Bekerja

Home / Artikel / SDM (Sumber Daya Manusia) / Alasan Pria Suka Wanita Bekerja

business-1067978_1920_300Saat ini hampir semua sektor pekerjaan telah dirambah oleh kaum wanita. Tidak ada pekerjaan yang tidak ada kaum hawanya. Hanya beberapa sektor saja yang belum, mungkin karena kesopanan atau faktor budaya saja.

Kaum pria diam-diam juga menyukai fenomena ini. Mereka suka wanita mandiri bukan karena emansipasi, tapi karena alasan ego pria. Apakah itu? Mari kita lihat alasannya yang diungkap oleh Kompas Online berikut ini, http://female.kompas.com/read/2009/10/30/1836014/Pria.Lebih.Menyukai.Wanita.Bekerja.

  1. Bisa minta traktir
    Bila seorang wanita mau membayar sendiri makanannya, teman prianya tidak akan keberatan. Bahkan berharap diam-diam atau meminta untuk membayar secara patungan. Karena dengan demikian, teman pria berharap punya uang lebih untuk membayar hobinya, membeli gadget-gadget baru, menambah aksesoris mobilnya dan lainya. Bahkan ada pria yang sengaja mencari pacar/istri yang punya penghasilan tinggi atau keluarga kaya untuk kepentingan ini.
  2. Bisa dipandang
    Tidak semua pria memiliki waktu cukup untuk bersosialisasi. Karena kesibukan di kantor, mereka tidak sempat untuk mencari kenalan wanita. Bukannya mereka tidak ingin, tapi tidak ada waktu. Jadi kalau di kantor banyak pegawai wanita, mereka pasti akan senang. Karena ada harapan bisa jadi pacar/istri, minimal dapat dipandang.
  3. Jadi bibi titi teliti
    Kaum pria relatif cuek dan malas dengan masalah kerapian dan kebersihan. Meja dan ruangnya bisa bau dan berantakan karena puntung rokok, gelas kopi dan tumpukan dokumen serta lainnya. Namun tidak bagi kaum wanita. Mereka para pegawai wanita akan risih dengan kantor yang kotor dan berantakan. Mereka akan berteriak-teriak menyuruh teman prianya untuk bersih-bersih. Pria tidak keberatan dengan kecerewetan teman wanitanya, karena pria senang untuk dipaksa-paksa.
  4. Jadi pandangan indah
    Busana pria lebih sederhana, di samping pria tidak terlalu suka akan hal detil dan aksesoris pada pakaiannya. Beda dengan wanita yang suka dandan dan memperhatikan trend busana. Karena itu mereka variatif dengan busanannya misal penggunaan pencil skirt, peep-toe heels, stoking, scarf dan lainnya. Pria sangat menikmati pemandangan yang resik dan wangi ini.
  5. Tinggal mandiri
    Wanita pekerja biasanya mandiri. Mereka tinggal di kos, mengontrak bahkan sudah mampu beli rumah sendiri. Sehingga pria menyukai hal ini, karena mereka lebih bebas untuk menemuinya. Tanpa beban harus minta ijin ke orang tuanya. Bahkan bisa berlagak di rumah sendiri. *(my/20160427)

2 Comments

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: