Asyik dengan Judika di Udara

Home / Blog / Asyik dengan Judika di Udara

Kemarin saya berangkat ke Jakarta lewat bandara Juanda Terminal 2. Ini pertama kalinya saya menggunakan terminal ini sejak dibangun kembali.

Ternyata bila naik Garuda meski tujuan domestik, ya lewat terminal ini. Karena itu saya kemarin kecele, saya pikir terminal 2 yang baru ini hanya tujuan internasional. Makanya kemarin saya ke terminal 1. Untung masih keburu pesawatnya.

Naik Garuda, saya jadi ingat saat awal-awal tahun 2000-an saat naik pesawat. Saat itu saya sering naik pesawat seperti Star Air, Kartika Air dan lainnya. Waktu itu rasanya belum ada Lion Air atau Air Asia.

Saat masuk Garuda kemarin, ada koran yang bisa dipilih untuk dibaca. Lalu ada kotak snack yang isinya 2 kue dan air mineral. Lalu masih ditawari minuman oleh pramugari. Bia memilih kopi atau teh yang hangat. Atau susu dan jus lainnya bila tidak ingin minuman hangat. Tempatnya cukup lapang, sehingga agak nyaman.

Yang membedakan dengan pesawat-pesawat jaman dulu ada multimedia di depan kita. Lewat monitor dan headset yang disediakan, Batik Air tidak menyediakan, kita bisa menikmati musik, film, main game, dan sebagainya. Koleksi film dan musiknya cukup banyak, khususnya musik. Saya coba pilih album Judika. Asyiiik banget rasanya.

Tapi memang ada harga yang harus dibayar untuk hal ini semua. Mungkin kalau jarak pendek sekitar 1 jam, bisa meninggalkan kenikmatan ini untuk menghemat anggaran. Hehehe.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: