Semiloka: Blog Terawat, Pengakses Terikat, Hasil Optimal Terjerat

Home / Bahasa Indonesia / Semiloka / Semiloka: Blog Terawat, Pengakses Terikat, Hasil Optimal Terjerat

Kini memiliki blog adalah hal lumrah. Pertanyaan selanjutnya, apa yang harus dilakukan setelah ini? Memiliki blog adalah satu hal, merawatnya adalah hal lain. Ini tak mudah dan tak bisa diremehkan.

Techno Update Program
Semiloka:
Blog Terawat, Pengakses Terikat, Hasil Optimal Terjerat
Kiat jitu merawat blog, mengupdate isi
dan integrasinya dengan situs jejaring sosial
Gratis buku “99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet”

Setelah membuat blog, apa yang harus dilakukan selanjutnya? Apakah hanya sekedar eksis dan menarik? Idealnya blog adalah terkenal dan mempunyai traffic tinggi. Namun sayang sekali banyak blog yang terbuat sia-sia. Apa gunanya blog bagus yang sudah terindeks search engine jika tak terawat?! Lalu bagaimana cara mengelola dan merawat blog yang seharusnya? Kenapa kegiatan blogging yang awalnya mengasyikkan bisa menjadi membosankan? Segenap permasalahan dalam dinamika blogging ini akan dikupas tuntas dalam semiloka ini.

Kini memiliki website atau blog pribadi adalah hal yang lazim. Semua orang berlomba-lomba berkreasi di dunia baru tanpa batas ini. Mulai dari staf kecamatan, walikota sampai metenrei. Bahkan para anak dan remaja pun sudah banyak yang memilikinya.

Pertanyaan selanjutnya adalah apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah memiliki blog? Apakah hanya sekedar sampai disitu saja? Atau anda akan terus mengelola dan menggunakan blog sebagai alat bersosialisasi, mengutarakan pendapat, berbagi pengalaman dan tips-tips hidup? Atau bahkan mencari tambahan rupiah darinya (tepatnya dolar).

Memulai sebuah blog memang mudah. Namun tak sedikit para pembuat blog mulai mundur satu persatu dari dunia blog seiring berjalannya waktu. Banyak orang yang pada awalnya begitu bersemangat membuat blog, tapi mendadak semangat itu menguap begitu tahu mengurus blog itu tak gampang.

Apa gunanya blog bagus yang sudah terindeks search engines jika tak terawat? Sebagaimana tumbuhan hias di taman kita yang tak pernah disirami, blog yang tidak diperbaharui perlahan akan layu, garing, lalu mati. Ini bagi kebanyakan blogger butuh kesabaran tinggi. Jika tidak telaten, blog pun terbengkalai.

Timbul persoalan klasik bagaimana merawat blog yang efisien dan efektif. Memiliki blog adalah satu hal, merawatnya adalah satu hal lain. Ini bukan hal mudah dan sama sekali tak boleh diremehkan.

Lalu apa yang seharusnya dilakukan untuk mengelola blog? Apa saja kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi dalam merawat blog? Bagaimana tips dan trik agar blog kita selalu memiliki traffic yang tinggi dan up to date? Dan bagaimana mempercantik penampilan, mempercanggih, membuat beda dan meriset konten? Temukan solusi-solusi jitu berkaitan dengan permasalahan blogging dan kiat-kiat merawat blog yang benar dalam semiloka ‘Merawat Blog, Mengikat Pengakses, Menjerat Hasil Optimal’.

Semiloka ini memberi manfaat yang besar dan langsung dapat diaplikasikan bagi anda yang berprofesi sebagai staff IT/EDP, pemilik website, humas, marketing, business development, webmaster, web development, content administrator, penikmat internet, dosen, mahasiswa, guru, pelajar atau siapa saja yang berminat pada internet.

Anda akan dibimbing oleh tim SCE (SAM Design Creative Education) yang telah berpengalaman di dunia internet dan pemanfaatannya.

WHAT WILL YOU GET
Tim SCE akan membantu anda mempelajari bagaimana cara mengelola blog dan mengatasi kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi dalam merawat blog serta berbagi tips dan trik agar blog kita selalu memiliki traffic yang tinggi dan up to date termasuk mempercantik penampilan, mempercanggih, membuat beda dan meriset konten.

Hal yang akan dibedah dan dipraktekkan dalam seminar ini:
1. Membongkar semua permasalahan dalam merawat blog dan mencari solusinya.
2. Mengoptimalkan pemanfaatan blog untuk pencapaian tujuan yang dikehendaki. Termasuk mengitegrasikannya dengan situs jejaring sosial.
3. Mencari ide tulisan, melakukan riset dan penulisannya.

ALASAN MENGAPA SEMINAR INI HARUS DIIKUTI
1. Belajar langsung dari praktisi yang lebih dari 10 tahun berpengalaman di bidang internet.
2. Mendapatkan materi presentasi dalam bentuk soft copy (CD).
3. Mendapatkan buku gratis seharga Rp 50.000 “99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet”.
4. Belajar langsung dari praktisi yang telah berpengalaman membantu banyak perusahaan dalam bidang internet.
5. Dirancang sedemikian mudah dan bisa diikuti oleh semua level kemampuan.
6. Selesai dari semiloka dapat langsung dipraktekkan.
7. Pengetahuan yang jarang diajarkan secara formal ataupun training untuk umum.
8. Investasi yang sangat murah untuk kesuksesan anda dan perusahaan.
Sekalipun dibandingkan dengan seminar-seminar pada umumnya.

TRAINER
MOCHAMAD YUSUF
(Online Practitioner)
http://m.yusuf.web.id
Sejak awal sudah bergabung di SAM Design, perusahaan terkemuka untuk pembuatan website dan aplikasi. Selama lebih dari 10 tahun sudah lebih dari 134 proyek web dan aplikasi yang telah dikerjakan. Sering berbicara di seminar, radio dan publik serta aktif di berbagai perguruan tinggi. Juga aktif menulis dan menelurkan beberapa buku.

BRAHMANTO ANINDITO
(Online Strategist)
http://www.warungfiksi.net
Seorang blogger di WarungFiksi.net. Penghobi futsal dan bulutangkis ini pernah menjadi wartawan di majalah gaya hidup, editor di majalah bisnis, copywriter di perusahaan marketing communication. Dan sekarang, Brahm adalah seorang online strategist. Beberapa media cetak nasional pernah memuat tulisan-tulisan lulusan Ilmu Komunikasi Unair ini. Beberapa penghargaan telah diraihnya. Terakhir pada 2009, Kompas memilihnya sebagai Juara I #IndonesiaUnite Blogger Competition.

WHO SHOULD ATTEND
Staff IT/EDP, pemilik website, humas, marketing, business development, webmaster, web development, content administrator, penikmat internet, dosen, mahasiswa, guru, pelajar atau siapa saja yang berminat pada internet.

AGENDA SEMINAR
1. Session 1: Permasalahan dan solusinya dalam merawat blog.
oleh: Brahmanto Anindito
Sesi ini akan menjelaskan apa saja permasalahan yang terjadi dalam mengelola dan merawat blog. Juga akan dijabarkan solusi jitunya.

2. Session 2: Riset isi.
oleh: Mochamad Yusuf
Sesi ini akan mempelajari bagaimana cara mencari ide untuk isi blog. Melakukan riset dan penulisannya.

3. Session 3: Optimalisasi blog
oleh: Mochamad Yusuf
Sesi ini akan belajar cara mengoptimlasi blog. Sekali kita buat, akan banyak sekali manfaatnya. Sehingga akan membantu pencapaian tujuan kita. Sesi ini juga akan mempraktekkan integrasinya dengan situs jejaring sosial.

FASILITAS:
Snack, buku “99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet”, CD presentasi dan seminar kit.

WAKTU & TEMPAT
Sabtu, 20 Februari 2010
09.00-12.00 WIB
SCE Workshop
Jl Kombes Pol. M. Duryat 39
Surabaya

INVESTASI FEE
* Umum @ Rp 150.000,00
* Beli 2 atau lebih @ Rp. 125.000,00
* Harga khusus untuk civitas akademika

KONTAK
Nuniek Puspa
HP: 031 83000560
sce@samdesign.com

PENYELENGGARA
SCE (SAM Design Creative Education)

ABOUT SAM DESIGN CREATIVE EDUCATION
Sejak sukses memberikan beberapa seminar di even-even publik, banyak pihak mendesak SAM Design memberikan seminar secara rutin. Berbekal pengalaman lebih dari 10 tahun memberikan konsultasi IT, multimedia, brand, design, promotion dan marketing, SAM Design tergerak untuk memberikan kontribusi sharing knowledge melalui SAM Design Creative Education (SCE) ini.

Tidak hanya seminar publik yang telah dilakukan, namun SCE juga telah memberikan training on site/internal corporate. Silakan kontak kami untuk informasi lebih lanjut.

SUPPORTED BY
* SAM Design
www.samdesign.com
Perusahaan yang lebih dari 10 tahun menekuni pembuatan website dan aplikasi, multimedia, graphic design, printing, serta konsultasi branding strategy.
* PASFM Surabaya
www.pasfm.com
104,3 FM
Jaringan radio bisnis yang sukses di Indonesia.

KONTAK dan REGISTRATION FORM
http://www.samdesign.com/sce

TESTIMONI PESERTA
* ROZZY ISMAIL
(Asia Baru Pack)
“Seminar yang friendly, bisa dikatakan share, flexible, tidak terlalu formil tapi dapet intinya”.
* STEVE
(MAG)
“Nice and interesting seminar actually”.
* WINARTI ANDAYANI
(Personal)
“Saya sangat antusias dengan adanya seminar ini dan akan saya ikuti terus”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->