Ganti Judul Dari Rejeki Menjadi Rezeki

Home / Blog / Ganti Judul Dari Rejeki Menjadi Rezeki

Namun sepertinya memang itu kesalahan jamak yang sering dilakukan. Jadi sepertinya bukan saya saja yang melakukan kesalahan konyol seperti ini. Hehehe (alasan saja).

Oleh: Mochamad Yusuf*

Sudah hampir setengah tahun setengah, saya menulis artikel tentang rezeki. Dulu saya mulai menulis ini gara-gara melihat keanehan warung nasi pecel dan nasi bebek. Kedua warung ini aslinya ramai minta ampun. Namun setelah pindah ke lain tempat menjadi sepi sunyi senyap. Padahal pindahnya masih di jalan yang sama dan tak jauh. Paling sekitar 50 meteran.

Kebingungan melihat fenomena ini akhirnya saya tulis menjadi artikel pertama itu. Sejak itu saya mengumpulkan semua pengalaman saya tentang rezeki. Rencananya saya kumpulkan sampai 99 artikel, lalu saya bukukan. Artikel tentang rahasia rejeki itu, bisa Anda ikuti di sini: http://enerlife.web.id/category/rejeki/.

Namun setelah hampir menulis 84 artikel, saya baru sadar bahwa saya melakukan kesalahan eja yang mendasar. Karena selama itu saya menulis dengan ejaan ‘rejeki’. Padahal yang benar adalah rezeki. Jadi pakai huruf ‘z’ bukan ‘j’. Itu setelah saya baca sebuah artikel di wikipedia, http://id.wikipedia.org/wiki/Wikipedia:Daftar_kosakata_bahasa_Indonesia_yang_sering_salah_dieja.

Hehehe, konyol. Masak penulis sampai salah menulis ejaan. Padahal itu jadi judul lagi. Ini jadi pembelajaran bagi saya ke depan. Khususnya kalau menulis judul harus dipastikan ejaannya yang benar.

Namun sepertinya memang itu kesalahan jamak yang sering dilakukan. Jadi sepertinya bukan saya saja yang melakukan kesalahan konyol seperti ini. Hehehe (alasan saja).

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

2 Comments

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: