Kolang-Kaling [11]: Film Yang Membuat Saya Menangis

Home / Blog / Kolang-Kaling [11]: Film Yang Membuat Saya Menangis

(ref: imdb.com)
(ref: imdb.com)
Dari sekian cerita manusia yang difilmkan itu, ada beberapa yang membuat saya menangis. Membuat saya menitikkan air mata. Minimal membuat leher saya tercekat dan terharu. Berikut film-film yang membuat saya menangis.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Dalam hidup pasti akan bertemu dengan banyak kepahitan. Bila mengalami hal seperti ini, kita pasti bertanya, “Apa ya yang dilakukan orang lain bila mengalami kejadian juga seperti ini?”” Kita ingin tahu pengalaman orang lain yang berhasil mengatasi kepahitan ini.

Karena itu kalau dapat kita ingin mendapat masukan dan arahan dari pengalamannya. Sayangnya kadang kita tidak menemukan orang yang tepat untuk dimintai pendapat seperti ini. Lalu kita mencarinya di buku. Kita minta bimbingan dari orang yang mau bersusah payah membagikan pengalamannya dengan menuliskannya di buku.

Atau cara lain adalah dengan melihat film. Dengan film kita bisa melihat pengalaman orang lain. Dan melihat bagaimana dia mengatasi kepahitan hidup yang dialami. Keuntungan lain dengan melihat film adalah mendapat hiburan.

Dari sekian cerita manusia yang difilmkan itu, ada beberapa yang membuat saya menangis. Membuat saya menitikkan air mata. Minimal membuat leher saya tercekat dan terharu. Berikut film-film yang membuat saya menangis.

1. AI (Artificial Intelligence)
Film ini menggambarkan sebuah robot anak yang ingin memiliki ibu. Yakni seorang ibu sejati yang benar-benar menyayanginya. Perjuangan pencarian yang dilakukan selama seumur hidupnya bahkan sampai ribuan tahun. Saya menangis karena saya bersyukur tidak perlu mencari Ibu. Dan harusnya saya tidak menyia-nyiakan Ibu yang sudah dianugerahkan kepada saya.

2. Big Fish
Saya suka dengan film ini. Melihat film ini serasa berkaca. Melihat saya sendiri. Ceritanya hampir mirip dengan pengalaman hidup saya. Sehingga bila melihat film ini saya jadi teringat Bapak saya. membuat saya menangis teringat apa yang sudah dilakukan oleh Bapak.

3. Pursuit of Happiness
Film ini benar-benar menggambarkan kepahitan hidup yang dialami oleh seorang manusia. Tidak hanya satu kepahitan, namun kepahitan yang beruntun menghantamnya. Silih berganti. Sepertinya dewi keberuntungan telah menjauhinya. Namun dia tidak menyerah dan berputus asa. Dia terus berjuang. Meski kepahitan tetap tidak beranjak darinya. Melihat film ini saya jadi bersyukur bila selama ini masih selalu diberi nikmat oleh Allah SWT. (TSA, 16/03/2013 subuh)

Kalau Anda, film apa yang membuat Anda menangis?

~~~
Tidak seperti serial tulisan saya lainnya, serial ‘Kolang-Kaling’ ini adalah tulisan saya yang warna-warni. Tidak ada benar merah tema yang diusung. Yang jelas adanya keinginan menulis. Maka tulisan serial ini ada. Hehehe. Anda bisa membaca tulisan saya pada serial-serial yang serius di http://enerlife.web.id

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, konsultan tentang online communication, pembicara publik tentang TI, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

6 Comments

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: