Mengatasi Lesu di Kantor Saat Sore Hari

Home / Artikel / SDM (Sumber Daya Manusia) / Mengatasi Lesu di Kantor Saat Sore Hari

boy-1210136_1280_300Biasanya sore hari sekitar pukul 15.00 kita sudah mulai lesu. Ini mungkin akibat dari banyak hal: kekenyangan karena makan siang sebelumnya, pekerjaan makin menumpuk, sudah mulai lelah atau sudah ingin pulang. Kalau lesu seperti ini, solusi bagi pekerja pria adalah keluar ruangan untuk merokok dan minum kopi. Bagi pegawai wanita, biasanya mereka mulai ngemil.

Hal itu masih dapat dimaklumi. Tapi kalau sudah mulai tertelungkup dan mencuri-curi tidur, itu baru Anda waspadai. Lalu bagaimana mengatasinya?

Danny Dreyer dari chirunning.com, penulis “ChiRunning and ChiWalking, mempunyai solusinya. Yakni berolahraga sejenak sehingga dapat mengembalikan kesegaran dan konsentrasi Anda kembali.

Peralatan yang dibutuhkan hanya kursi kantor yang memiliki roda sehingga bisa diputar.

Sudah siap? Mari kita mulai.

  1. Duduk dengan posisi tegak di atas kursi. Lalu condongkan punggung ke depan supaya bisa memegang tepi meja dengan lengan terentang.
  2. Angkat kedua kaki dari lantai.
  3. Sambil tetap memegang tepi meja dengan lengan terentang tadi, mulailah memutar tubuh bagian bawah berikut kursinya ke kanan dan ke kiri.
  4. Tidak perlu melakukan teknik pernafasan tertentu. Cuma pastikan Anda tidak menahan nafas.
  5. Lakukan selama 1 menit.

Setelah melakukan ini tubuh Anda kembali sehat, rileks dan segar. Lesu mulai berkurang bahkan hilang dan siap kembali bekerja sampai pulang. *(my/20160421)

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: