Pujian untuk Doctor IT

Home / Berita / Pujian untuk Doctor IT

gk-logopassby-100Kata pengirim message ini, acaranya sangat berkualitas. “Bagus Pak,” katanya. Bahkan lebih bagus dibanding dengan acara serupa di radio lainnya. “Bahasannya lebih mendalam dan berguna bagi pendengar.”

Oleh: Mochamad Yusuf*

Rabu kemarin 06/01, sebelum pulang saya dapat message dari Facebook. Saya baca ternyata itu adalah pujian untuk acara ‘Doctor IT’ yang saya asuh. ‘Doctor IT’ adalah acara yang membahas permasalahan IT sehari-hari yang ada di radio PAS FM Surabaya. Acara berlangsung setiap hari Senin mulai pukul 16.00-17.00 WIB. Acara berformat talkshow serta diselingi interaksi dari pendengar via telpon atau sms.

Kata pengirim message ini, acaranya sangat berkualitas. “Bagus Pak,” katanya. Bahkan lebih bagus dibanding dengan acara serupa di radio lainnya (radio besar di Surabaya). Katanya, bahasannya lebih mendalam dan narasumbernya sangat dalam ilmunya. Dan yang saya suka, dia merasa mendapat banyak manfaat dari acara ini. Bagi saya pribadi, ini yang penting. Karena memang tujuannya itu (jadi pahala selamanya karena ilmu yang bermanfaat).

Saya tak tahu siapa sebenarnya dia. Tapi justru saya senang, karena bagi saya message ini jujur. Saya tak minta, tapi dia mau mengirim message seperti itu.

Tapi pujian itu layak juga untuk mas Roy Kumara, yang memandu acara itu. Dia memandu secara cerdas dengan wawasan yang luas. Pengetahuan dan pengalaman sebagai dosen ternyata sangat membantu melakukan dialog. Dan humor-humornya yang segar dan menggelitik memberi rasa segar buat acara ‘Doctor IT’.

Saya bangga sekaligus beban dengan message Facebook. Acara ini baru berjalan 2 bulan. Ya, sekitar 8 kali acara. Jadi saya masih segar dan penuh semangat. Jujur saja, untuk ini perlu persiapan melakukan ini, meski nggak lama. Ya, sekitar setengah jam, sama dengan persiapan saya sebelum mengajar (bahkan untuk beberapa materi kuliah, saya harus mempersiapkan lebih lama).

Message ini seakan menjadi energi tambahan untuk tetap membuat acara tetap menarik dan berguna. Dan saya rasa ini tak mudah. Tapi message ini seakan menjadi bahan bakar tambahan bagi energi saya. Saya mohon doa dan dukungannya, supaya saya bisa tetap melakukan seperti ini. Amin.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah konsultan senior TI, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus developer website & software SAM Design. Aktif menulis dan bukunya telah terbit, “99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di profil Facebooknya.

One Comment

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: