Rahasia Rejeki (13): Rejeki Karena Bersatu

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (13): Rejeki Karena Bersatu

Mereka mempertahan semua hal pada aslinya. Namun lambat laun pengunjungnya berkurang. Padahal menunya tetap, rasanya sama bahkan restorannya tetap. Semua itu tak menahan laju penurunan pengunjung.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Waktu kerja di SCTV dulu, ada ruang favorit bagi saya. Yakni kantin. Di tempat ini saya biasanya mencari ide dengan berdiskusi dengan teman-teman. Tentu sambil ngopi atau minum minuman lain. Selain itu tentu saja juga karena sebagai tempat makan.

Tapi meski makan di situ, saya bawa makanan dari rumah. Paling-paling hanya beli krupuk dan minuman tehnya. Namun kadang di sore hari saat perut sudah lapar, saya pesan makanan juga. Biasanya mie instan.

Ini sebenarnya aneh. Karena kantin ini sebenarnya dikelola oleh restoran terkenal: Mbok Berek. Restoran ini dikenal sebagai penyedia makanan jawa tengah seperti gudeg, ayam bakar, ayam kremes dan lainnya. Tapi justru yang laku adalah mie instannya. [TSA, 31/10/2010 malam]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: