Rahasia Rejeki (19): Partner Yang Tepat

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (19): Partner Yang Tepat

Memang salah satu selalu lebih menonjol. Karena memang sifatnya demikian. Ketika salah satu meninggalkan yang lain, kesuksesan itu juga mulai meninggalkan mereka.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Apa sebenarnya yang membuat seseorang sukses? Apakah karena kerja kerasnya? Keuletannya? Kegigihannya? Kecerdasan dan kecerdikan? Pantang mundur? Atau lain-lain yang sering disebut dalam buku dan seminar motivasi?

Ya, hal itu memang sangat mempengaruhi. Namun ada faktor lain, yakni partner yang tepat. Contoh paling jelas adalah pendiri negara kita: Soekarno – Hatta.

Soekarno adalah pemuda yang cerdas dan memiliki cita-cita luar biasa terhadap negaranya: merdeka! Saat mengalami penjajahan ratusan tahun, tentu saja merdeka adalah mimpi di siang bolong. Sesuatu yang tak mungkin.

Sejak sekolah menengah di Surabaya dia mulai berusaha mewujudkan impian itu. Di Surabayalah semakin tertempa, karena mendapat bimbingan langsung dari tokoh pergerakan terkemuka: HOS Tjokroaminoto.

Namun pertemuannya dengan tokoh pemuda lain: Mohammad Hatta, adalah anugerah lain. Hatta memiliki sifat yang hampir bertolak belakang. Tak mau menonjol, berhati-hati, tak gampang ‘meledak’ dan lainnya. [TSA, 25/11/2010 subuh]

~~~
<em>Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di <a href="http://blog.enerlife.web.id/category/rejeki/">sini</a>. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus <a href="http://blog.enerlife.web.id/category/rejeki/">serial 'Rahasia Rejeki'.</a></em>

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: