Rahasia Rejeki (23): Rahasia Rejeki Warung Laris 2

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (23): Rahasia Rejeki Warung Laris 2

Saya bersyukur warung-warung yang dituju tutup. Kalau tidak, saya tidak menemukan warung itu. Saya tahu, hal itu bukanlah kebetulan. Pasti ada yang mengatur. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan tepat.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Saya ingin melanjutkan serial ‘Rahasia Rejeki’ nomor 22 tentang rahasia sebuah warung yang laris. Kalau di artikel itu, saya bercerita tentang sebuah keluarga menyesal yang kenapa datang ke sebuah warung yang tak tepat.

Di artikel itu, sebenarnya sebuah keluarga ingin datang ke warung langganan, namun ternyata tutup. Bahkan ketika ingin ke warung langganan lain juga tutup. Akhirnya karena putus asa, mampir ke sebuah warung dan ternyata tak enak. Sehingga menyesal.

Saya juga pernah punya pengalaman seperti ini. Hampir mirip. Namun hasilnya beda.

Suatu ketika setelah lebaran beberapa tahun lalu. Waktu itu saya masih di sekolah menengah. Ada kerabat yang datang dari luar kota. Saudara desa dari ayah.

Karena waktu itu ibu tidak ada di rumah, maka tidak ada masakan. Untuk menghormati tamu, kita ajak makan ke luar. Rencananya kita akan ajak makan ke sebuah warung langganan kita. Letaknya di tengah kota, agak jauh dari rumah. Tak apa meski jauh, sekalin jalan-jalan melihat suasana kota.

Namun setelah sampai di sana, ternyata tutup. Oke, kita cari warung langganan lain. Ternyata juga tutup. Demikian setelah kita cari-cari warung lain. [KMD, 10/12/2010]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: