Rahasia Rejeki (26): Prestasi Atlit Karena Hoki Umur

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (26): Prestasi Atlit Karena Hoki Umur

Jadi kalau ingin sukses jadi atlit profesional haruslah lahir di bulan januari atau beberapa bulan setelahnya. Terlalu jauh dari bulan januari, jangan harap bisa masuk sebagai atlit profesional.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Negara Kanada adalah negara yang musim dinginnya lebih panjang dari negara-negara lain. Karena secara geografis Kanada sudah hampir dekat dengan kutub utara. Jadi wajar kalau olah raga yang banyak dimainkan berkaitan dengan salju. Termasuk hoki es. Olah raga inilah yang menjadi favorit warga sana.

Kompetisi hoki es sudah berjalan baik, bahkan kompetisi profesional sudah bergulir dengan mapan. Atlit-atlit hoki es sudah seperti selebriti karena diidolakan dan kegiatannya selalu diikuti. Jadi persis seperti atlit-atlit profesional sepak bola di negara-negara lain. Mereka kaya dengan gaji yang tinggi dan hidup dengan fasilitas wah.

Atlit-atlit ini tentu saja tak hanya diidolakan namun juga dicita-citakan oleh anak-anak. Karena itu banyak orang tua telah memasukkan anaknya sejak kecil ke klub untuk mulai belajar hoki es secara profesional.

Namun tak semua anak itu bisa mencapai citanya. Sebagian besar rontok ketika masih dalam pembinaan. Hanya sebagian yang kemudian sukses masuk ke klub-klub profesional. Dan hanya beberapa saja yang kemudian menjadi bintang.

Yang menarik adalah melihat bulan kelahiran para atlit profesional tersebut. Sebagian besar ternyata mereka lahir antara januari – maret. Kenapa? [TSA, 01/02/2011]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

5 Comments

  • Sekarang anda sukses. Anda bertepuk dada dengan kesuksesannya itu. Anda merasa kesuksesan itu kar……

    Sekarang anda sukses. Anda bertepuk dada dengan kesuksesannya itu. Anda merasa kesuksesan itu karena kerja keras anda. Tapi benarkah? Jangan2 itu karena ibu anda melahirkan yakni tanggal lahir anda. Ini bukan klenik sebangsa horoskop. Ini ilmiah. Anda …

  • lita devina

    masa seh pak??saqya juga dl menekuni olahraga lho mulai kelas 1 SMA,tp kok mentok??emang seh ada banyak halangan,diantaranya restu ortu.mereka beranggapan atlit blom bs hidup layak di Indonesia.Maka waktu kelas 3,saya diultimatum,mo kuliah tapi meninggalkan olahraga yang saya tekuni,ato terus mengejar mimpi jd atlit tp gak akan dibiayai kuliah dan keluar dari rumah.Nah lho !!

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: