Rahasia Rejeki (27): Hoki Kecil Jadi Hoki Besar

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (27): Hoki Kecil Jadi Hoki Besar

Namun kesempatan itu tak pernah datang. Mereka hanya terkenal di klub-klub kecil. Sampai sebuah kesempatan itu datang. Kesempatan kecil, rejeki kecil yang nanti akan membuat mereka sukses.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Siapa yang tak tahu The Beatles? Semua pecinta musik pasti mengetahuinya. Khususnya yang telah berusia di atas 50 tahun. Musiknya seakan jadi legenda. Lagu-lagunya tak pernah mati, masih dinyanyikan oleh generasi muda saat ini.

Sampai sekarangpun lagunya masih dicari dan dinyanyikan. Bahkan diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh penyanyi-penyanyi baru.

The Beatles digawangi oleh 4 anak muda dari Liverpool. Bukan kota besar di Inggris sana. Mereka adalah John Lennon, Paul Mc Cartney, George Harrison dan Ringo Starr.

Sebagai anak muda, mereka mempunyai impian besar, yakni sebagai band besar. Dikenal dimana-mana, manggung di berbagai even dan albumnya laku keras. Mereka membawa genre musik rock n’roll yang tidak umum kala itu.

Namun kesempatan itu tak pernah datang. Mereka tak juga bisa melejit. Hanya terkenal di klub-klub kecil untuk manggung selama sejam. Sampai sebuah kesempatan itu datang. Kesempatan kecil, rejeki kecil yang nanti akan membuat mereka sukses.

Apakah itu? [TSA, 04/02/2011]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: