Rahasia Rejeki (29): Perjumpaan Dengan Seseorang Mendatangkan Rejeki

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (29): Perjumpaan Dengan Seseorang Mendatangkan Rejeki

Perjumpaan ini kadang memunculkan ide, sebuah pandangan baru (insight) bahkan sebuah kesempatan. Entah lowongan pekerjaan atau peluang berusaha. Sebuah rejeki.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Dalam hidup kadang kita mengalami perjumpaan dengan seseorang. Entah di sebuah seminar, di terminal, di ruang tunggu dokter dan lainnya. Pertemuan ini kadang membawa perjumpaan-perjumpaan berikutnya. Sebuah perjumpaan yang kadang mengubah sejarah hidup anda.

Tentu yang dimaksud perjumpaan ini bukan sekedar melihat, menyapa atau melambaikan tangan seperti kita berhenti di lampu merah. Bukan. Karena meski kita berjumpa dengan seseorang, tapi tak ada komunikasi yang intens. Bahkan tak sempat bertukar kontak.

Perjumpaan yang saya maksud ada kesempatan berkomunikasi cukup intens. Dan terakhir karena terkesan, bertukar kontak. Entah itu nomor HP atau malah kartu nama.

Hal ini biasa terjadi misal mendatangi sebuah seminar. Karena cukup lama mengikuti seminar ini, kadang kita berkomunikasi dengan teman duduk sebelah. Awalnya hanya mengkomentari uraian pembicara. Setelah itu bisa mengobrol banyak hal meski terkait dengan tema seminar.

Di waktu istirahat (break) dilanjutkan dengan bercakap banyak hal. Biasanya bila pertemuan ini terkesan, maka dilanjutkan dengan tukar kontak HP. Bahkan kadang-kadang sampai tukar kartu nama.

Meski kadang tak dilanjutkan pertemuan lagi berikutnya, tapi komunikasi kadang dilakukan. Bisa lewat SMS, email atau telpon.

Perjumpaan ini kadang memunculkan ide, sebuah pandangan baru (insight) bahkan sebuah kesempatan. Entah lowongan pekerjaan atau peluang berusaha. Sebuah rejeki. [TSA, 10/02/2011]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

One Comment

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: