Rahasia Rejeki (34): Rahasia Rejeki Soekarno, Bill Gates dan Steve Jobs

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (34): Rahasia Rejeki Soekarno, Bill Gates dan Steve Jobs

Duet seperti ini banyak mendatangkan rejeki. Yang terjadi banyak orang yang memiliki kelebihan dan tentu saja kekurangan, tidak bertemu dengan orang yang tepat. Akibatnya dia tak berhasil.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Di dunia ini ada seseorang yang diberi karunia Tuhan kemampuan yang luar biasa. Dengan kemampuan ini dia bisa meraih impiannya. Begitu besarnya kelebihan yang dimiliki, dia merasa sanggup meraihnya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Apakah hal ini benar?

Kita tahu presiden pertama kita, Soekarno. Sejak muda dia memiliki kepandaian yang luar biasa. Dengan kepandaiannya dia bisa sekolah di sekolah yang hanya diperuntukkan untuk orang Belanda dan orang pribumi yang pejabat.

Dengan kepandaiannya ini, dia bisa menggali berbagai ilmu. Ilmu sosial, ilmu politik, bahasa bahkan ketrampilan berkomunikasi. Dengan kemampuan ini dia bisa mempengaruhi orang lain untuk mewujudkan keinginannya.

Setelah bertemu dengan Mohammad Hatta, Soekarno semakin menggila. Dia semakin bersemangat untuk mewujudkan cita-citanya, yakni Indonesia merdeka. Kelak cita-cita ini terwujud, dan Soekarno menjadi Presiden dan Mohammad Hatta menjadi wakilnya.

Awal-awal sejarah Indonesia merdeka, duet orang ini masih mesra. Namun setelah semakin yakin dengan kemampuannya ini, Soekarno semakin percaya diri. Entah karena sebab apa, hubungan karib yang telah dibina sejak masih muda mulai renggang. Bahkan kemudian Soekarno – Hatta berpisah.

Sejak berpisahnya ini, Soekarno semakin tak terkontrol. Akhirnya nanti dia jatuh. Sebaliknya nama Hatta, tak pernah jatuh. Tapi dia juga kalah tenar dibanding Soekarno. [TSA, 02/03/2011 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: