Rahasia Rejeki (37): Rahasia Rejeki Di Balik Bocor 9 Lubang

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (37): Rahasia Rejeki Di Balik Bocor 9 Lubang

Jadi tambah jengkel, setelah ditambal diperiksa ada lubang lain. Mungkin ketika paku yang menancap setelah dituntun lama, paku ini melubangi lokasi yang lain. Total ada 9 lubang. Dongkol sekali.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Kadang Tuhan membuat sebuah rencana baik untuk kita melalui sebuah jalan yang tak terduga. Bahkan jalan itu sering malah menyusahkan kita dulu. Atau kadang Tuhan memberi petunjuk kita melalui orang lain yang bertemunya tak kita sangka dan inginkan.

Suatu malam yang larut dalam perjalanan pulang dari rumah teman, ban sepeda motor saya bocor. Saya hentikan sepeda motornya, dan mencari-cari dimana kira-kira ada tukang tambal ban. Aduh, lokasinya jauh dari pemukiman. Berhenti di jalan yang masih banyak tanah kosong.

Saya menuntun sampai ke jalan besar. Berhenti. Bingung harus ke kanan atau ke kiri. Dan tak ada orang yang saya bisa tanyai. Di depan ada sungai, namun ada jembatan darurat yang biasa dipakai melintas pejalan kaki.

Saya lihat sepintas, jalan di seberang suangai lebih ramai. Saya putuskan untuk menyeberang sungai. Susah payah naik ke jembatan, karena bibir sungai sudah dibeton sehingga agak tinggi dengan jalan. Akhirnya saya saya ke seberang.

Untunglah saya lihat ada seperti tulisan tambal ban. Saya tuntun ke sana, alamak ternyata tutup. Sudah capek-capek, ternyata gagal menambal. Saya balik lagi ke seberang sungai, dengan menyeberangi sungai kembali.

Setelah sampai jalan semula, saya putuskan mengarah ke arah pemukiman yang lebih padat. Kebetulan di situ ada sekolah SMA negeri. Saya ‘berjudi’ pasti ada tukang tambal di sekitar sana.

Setelah lama menuntun, akhirnya saya bertemu tukang tambal. Syukurlah… saya sudah mulai putus asa. Apalagi selain sudah larut malam, ini hari minggu. Jadi relatif sepi, sehingga banyak yang tutup.

Mulailah pak tukang tambal bekerja. Pak tukang tambal mulai mengajak ngobrol. Saya yang cemberut karena tiba-tiba ban bocor, tempatnya di tempat yang sepi, terus harus cari-cari dan nuntun sepeda motor sebelum menemukan tukang tambal. Jengkel.

Dan jadi tambah jengkel, setelah ditambal diperiksa ada lubang yang lain. Mungkin ketika ada paku yang menancap, setelah dituntun lama, paku ini melubangi lokasi yang lain. Tambah dongkol. [TSA, 08/03/2011 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

One Comment

Comments are closed.

-->
%d bloggers like this: