Rahasia Rejeki (41): Kenikmatan Merasakan Rejeki

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (41): Kenikmatan Merasakan Rejeki

Setelah berpenghasilan, saya masih menyempatkan beberapa kali ke sana, meski sudah bukan di jalan Gubeng Pojok lagi, karena sudah digusur. Rasanya masih nikmat, namun tak senikmat waktu kecil dulu.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Dulu di depan sekolah SMA ada penjual bakso. Yang saya suka dari bakso ini adalah gorengannya. Sangat khas. Tidak seperti tepung tipis pembungkus isi yang digoreng. Bukan seperti pangsit goreng. Tapi seperti lentonya lontong balap. Cuma bahannya tepung yang berisi sayur. Bentuknya bulat.

Sayang sebagai anak keluarga miskin, tidak setiap saya bawa uang saku. Bila ada uang, biasanya setelah saya dapat honorarium menulis di koran maka saya sempatkan untuk beli bakso. Tidak banyak. Bila 1 porsi biasanya 250 perak, saya biasanya beli cuma 150 perak. Supaya terjangkau dengan harga ini, maka bakso saya tidak ada pentol.

Namun saya merasakan nikmatnya bakso ini. Sayangnya saya tidak bisa menikmati setiap hari, karena tidak punya uang saku itu.

Setelah memiliki uang sendiri waktu kuliah, karena memberikan les privat, saya melepaskan kangen makan bakso sekolah SMA ini. Tentu saja saya membeli porsi normal. Bahkan membeli extra gorengan.

Namun rasanya ini tak senikmat dulu waktu SMA. Entahlah, apa sudah tak memakai resep dulu. Tapi yang jelas yang menjual tetap orangnya.

Dulu waktu kecil kita sekeluarga diajak Bapak makan soto Gubeng pojok. Benar-benar di Gubeng pojok karena belum digusur. Tentu saja ini sangat istimewa, karena sebagai keluarga miskin bukan tempat makan yang tepat bagi kita. Dan memang Bapak hanya mengajak sekali itu ke sana. [TSA, 17/03/2011 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

One Comment

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: