Rahasia Rejeki (51): Rejeki Naik Haji Plus

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (51): Rejeki Naik Haji Plus

Dalam hati, dia sangat bersyukur dengan keadaan ini. Dan dia sadar ternyata dengan berhaji malah dia mendapat rejeki. Bahkan mendapat jalan hidup yang dia sukai dan berwujud sukses.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Suatu ketika seorang teman merasa ‘menthok’ karirnya. Meski belum menjadi manager, dia merasa sudah sudah di puncak karir. Karena yang belum diraih hanyalah jabatan manager. Namun untuk menjadi manager tidaklah mudah, karena tak hanya memiliki kemampuan managerial namun juga jaringan politis.

Namun untuk mengundurkan diri, dia merasa ragu. Karena pengetahuan dan kemampuan hanyalah itu. Apakah dia mampu mencari pekerjaan yang sama di perusahaan lain? Pasti posisi yang diincar adalah posisi yang tinggi, kalau tidak sama saja. Apalagi dia merasa umurnya sudah di atas 40 tahun. Usia yang rawan, kecuali untuk posisi-posisi tertentu. Biasanya jabatan-jabatan top.

Semakin hari semakin malas saja dia berangkat ke kantor. Dia tahu, dia sudah tak menemukan ‘passion’ lagi di kantor itu. Tak ada yang menantang dia untuk berpikir dan berkreasi lagi. Dia tak mau menggunakan otaknya hanya mencari-cari alasan untuk menghindar ke kantor atau keluar dari kantor.

Dia juga ragu untuk memulai bisnis sendiri. Karena dia merasa tak memiliki bakat untuk mandiri. Kalau profesional, dia mau. Tapi bukan bisnis sendiri seperti berdagang atau menawarkan jasa.

Saat-saat di puncak kemandegan, dia ingin cuti panjang. Ya, sekitar 2 minggu. Dia ingin istirahat. Tapi mana boleh mengambil cuti sepanjang itu, meski tak dibayar?

Saat-saat bingung seperti itu, istrinya mengusulkan secara guyon untuk naik haji plus. Kalau naik haji reguler, bisa lama pelaksanaannya. Namun kalau haji plus, bisa 2 tahun lagi. Bahkan kalau beruntung bisa setahun. [TSA, 12/04/2011 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

One Comment

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: