Rahasia Rejeki (58): Rejeki Yang Terpaksa

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (58): Rejeki Yang Terpaksa

Sambil gondok, saya berjalan mendekati mobil yang menunggu untuk menuju ke restoran yang dipilih Bapak. Waktu itu saya merasa jengkel karena tahu restoran yang lebih terkenal adalah yang saya tuju.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Dulu kejadian ini saya anggap lucu dan aneh, tapi sekarang saya sadar itu bukanlah peristiwa biasa. Sebuah peristiwa besar yang bermakna dalam kalau kita bisa mengambil hikmahnya.

Kejadian ini terjadi sudah puluhan tahun lalu, tepatnya saya masih duduk di bangku SD. Suatu saat sekitar lebaran, ada kerabat jauh yang datang ke rumah. Mereka membawa mobil yang sudah menempuh jarak ratusan kilometer. Di dalam mobil penumpangnya penuh. Masing-masing berpasangan ditambah anak masing2. Berdesak-desakan di dalam. Dalam keadaan seperti itu mereka menempuh perjalanan sekitar 6 jam.

Karena kedatangannya mendadak, tentu saja kita tak siap. Maka ibu berinistiatif mengajak makan di luar saja. Saya mengusulkan sebuah restoran. Restoran itu cukup besar dengan masakan yang enak dengan harga terjangkau. Bapak dan Ibu tak tahu tempatnya. Tapi ketika saya beritahu ancar-ancarnya, Bapak sepertinya tahu.

Karena kita juga punya mobil, supaya tak berdesakan, maka sebagian pindah ke mobil kita. Sebagian tetap di mobil mereka. Karena mereka tak tahu tempatnya, maka saya yang tahu tempatnya ada di mobil.

Dalam perjalanan kita beriringan. Namun saat melewati lampu lalu lintas, kita berpisah. Apalagi situasinya macet. Sehingga kita tak bisa saling melihat. Namun karena saya tahu Bapak juga tahu tempatnya saya tenang saja. [TSA, 07/12/2011 pagi]


[dipotong]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun hanya setiap kelipatan seri 5 yang ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: