Rahasia Rejeki (62): Rejeki Kenduri

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (62): Rejeki Kenduri

Tapi saya tak tertarik dengan politik uang ini. Saya hanya tertarik dengan rahasia rejeki yang terlewat ini. Dengan selisih hanya beberapa menit, dia tak kebagian rejeki.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Hari itu kita sekeluarga keluar rumah. Betul, hari itu hari Minggu. Hari yang selalu kita harap, karena di hari itu kita bisa full bertemu dan bercengkerama dengan anak-anak. Maklum karena kita, saya dan istri, mulai hari Senin – Sabtu bekerja seharian. Sehingga memang hanya hari Minggu yang bisa digunakan untuk bersama-sama melakukan kegiatan.

Tiba di rumah, sepulang dari jalan-jalan di luar, kita disambut dengan gerutuan mbaknya anak-anak. Ya, ini panggilan dari anak-anak buat pembantu saya. Hari itu dia memang ada di rumah. Biasanya kita ajak keluar juga. Tapi tadi ketika diajak, dia menolak karena mau ke salon. Ya, sudah.

Ternyata dia barusan kelewatan dapat rejeki. Ceritanya ada calon Kepala Desa yang bagi-bagi angpau ke perumahan saya. Ya perumahan saya masih dipimpin oleh Kepala Desa, sehingga Kepala Desa dipilih oleh pemilihan langsung oleh warganya. Angpau yang dibagikan adalah sebungkus sarung dan sebuah amplop yang berisi uang Rp 25.000. Pas sekali saat menjelang lebaran saat itu.

Angpau ini diberikan ke setiap rumah. Tentu saja kalau tak dihuni atau kosong ketika dipanggil, ya ditinggal. Yang membagi beberapa orang yang didukung oleh sebuah mobil. Cepat sekali baginya, karena kalau lama diketuk-ketuk pintunya tak cepat dibuka, mereka akan lari ke rumah lain.

“Padahal, saya datang sesaat mereka meninggalkan rumah. Saya masih melihat mobil mereka menghilang dari ujung gang,” kata mbaknya.

“Ah, paling mereka berputar ke gang sebelah, terus kembali ke gang kita untuk memberikan pada yang belum menerima,” kata saya menenangkan.

“Nggak, sudah saya tunggu sejak tadi, tapi ya nggak kembali-kembali,” tukasnya yang kelihatan masih jengkel.

“Ya, sudah. Itu bukan rejekimu,” jawab saya dengan tegas. [TSA, 28/12/2011 pagi]


[dipotong]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun hanya setiap kelipatan seri 5 yang ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

One Comment

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: