Rahasia Rejeki (64): Mimpi Jadi Penarik Rejeki

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (64): Mimpi Jadi Penarik Rejeki

Dari ide ini lalu menjadi mimpi bagi Ibu. Saya tak tahu, apa yang sudah dilakukan oleh Ibu, namun Alhamdulillah ada saja rejeki mengalir buat kita. Bahkan lalu terkumpulnya lebih cepat.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Dinginnya malam di dini hari itu sepertinya tak sanggup membuat kita di mobil berdiam dan ngantuk. Tapi justru kehangatan yang timbul karena kegembiraan menyambut kepulangan Ibu. Semuanya bergerak dan berteriak-teriak. Seolah-olah melampiaskan kangen ditinggal Ibu selama 45 hari. Ya, Ibu baru saja pulang dari Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

Dalam perjalanan pulang dari asrama haji Sukolilo ke rumah itu, Ibu berulang kali mengucap syukur. “Rasanya seperti mimpi,” kata Ibu, “Tak pernah terpikir saya bisa melakukan naik haji.” Saya diam. Tentu saja sebagai istri dari sopir bemo, Ibu tak mungkin bermimpi menunaikan ibadah kelima itu.

Namun mimpi itu mulai saya munculkan ketika saya dan adik-adik sudah mentas. Yakni saat sudah berumah tangga sendiri. Saya mengusulkan kepada adik-adik, bagaimana kalau kita urunan menabung membiayai perjalanan haji Ibu. Tentu saja usul itu disetujui oleh adik-adik.

Ide ini lalu saya beritahukan ke Ibu. Awalnya Ibu tak setuju karena bisa memberatkan kita. Tapi saya yakinkan bahwa itu tak memberatkan kita. Saya tahu, sebagai Ibu pasti punya perasaan sayang pada anak-anaknya, sehingga tak mau membuat beban anak-anaknya.

Dari ide ini lalu menjadi mimpi bagi Ibu. Saya tak tahu, apa yang sudah dilakukan oleh Ibu, namun Alhamdulillah ada saja rejeki mengalir buat kita. Bahkan lalu terkumpulnya lebih cepat, karena kemudian adik terakhir menututup semua kekurangan. Impian ini akhirnya menjadi kenyataan. [PURI, 25/01/2012 siang]


[dipotong]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun hanya setiap kelipatan seri 5 yang ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: