Rahasia Rezeki (108): Rezeki Tubuh Berjalan Normal

Home / Artikel / Motivasi & Inspirasi / Rahasia Rezeki (108): Rezeki Tubuh Berjalan Normal

(ref: sxc.hu)
(ref: sxc.hu)
Dia mengalami cegukan terus menerus. Cegukan ini biasanya kita alami setelah makan. Sehingga obatnya cukup diminumi sebanyak-banyaknya. Tapi saya yakin dia sudah cukup banyak minum, namun cegukannya tak hilang.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Hari-hari ini saya terganggu dengan tangan kanan saya yang tidak dapat bekerja normal. Dua bulan lalu karena pembantu rumah tangga tidak ada, terpaksa setiap pagi saya harus mengepel rumah. Mungkin karena tidak biasa, lengan kanan saya terasa pegal.

Awalnya hanya di bagian kecil saja. Saya hiraukan saja. Bayangan saya kalau saya beristirahat cukup, nanti akan sembuh sendiri. Ternyata menjalar ke bagian lain. Jadinya lengan kanan tidak bisa melakukan gerakan back-hand. Itu lho gerakan seperti memukul bola tenis dari arah kiri tubuh, tapi dipukul dengan tangan kanan.

Saya mencoba dengan mengoles obat-obat penghilang sakit seperti counterpain. Bahkan obat resep dokter yang fungsinya sama seperti Counterpain. Informasi obat ini saya dapat dari seorang teman dokter. Tapi setelah lama mengobati dengan berbagai obat penghilang sakit otot itu tidak sembuh juga.

Akhirnya saya menyerah. Saya bawa ke dokter spesialis syaraf. Dia mennyatakan sakit ‘Tennis Elbow’. Ini sakit yang sering diderita para petenis saat kesakitan melakukan gerakan back-hand. Jadi saya bisa merasakan apa yang sering dikatakan oleh berita, pemain tenis A mengundurkan diri karena cedera tangan. Hehehe.

Obatnya adalah obat oles dan 3 jenis pil. Dua jenis adalah obat penghilang rasa sakit. Dan satunya menyembuhkan syaraf. Demikian juga obat olesnya, yang tugasnya memperbaiki syaraf yang keluar dari jalurnya, sehingga kalau digerakkan sakit.

Setelah sebulan saya rutin mengobati dengan obat yang diresepkan dokter, akhirnya sudah relatif sembuh. Masih ada, sih sakitnya. Tapi sudah tidak terlalu mengganggu. Kata dokternya penyembuhan sakit syaraf ini bisa berbulan-bulan.

Namun hari Sabtu kemarin, karena kecapekan saya tertidur. Karena tidak berniat tidur, kalau niat tidur pasti sudah menyiapkan tempat dan gaya tidurnya. Karena ketiduran, alias tidur tidak sengaja ini, tangan kanan saya menggantung. Ini akibat saya tidur di pinggir ranjang.

Dan paginya tangan kanan saya total nggak bisa digerakkan. Terasa lebih dari sekedar pegal. Karena hanya digerakkan sedikit saja, sudah sakit. Jadinya untuk melepas baju saja tidak bisa. Menyisir rambut juga tidak bisa. Menarik gayung untuk mandi juga tidak bisa. Ya, Allah… sudah mau sembuh lengan kanan, eh malah sakit secara keseluruhan tangan kanan saya.

Karena saya pikir kalau saya bawa dokter syaraf, pasti obatnya sama. Maka saya biarkan. Dan tetap diobati dengan obat yang sudah diberikan oleh dokter dulu.

Dua hal ini mengakibatkan saya insyaf. Betapa selalu datang rezeki luar biasa yang selalu kita terima, namun kita sering mengabaikannya, yakni: sehat! Kalau sudah sakit, baru kita sadar betapa nikmatnya rezeki sehat itu.

Ini yang saya alami jelas sebuah keadaan sakit. Karena diam saja, tangan terasa nyut-nyut. Apalagi kalau digerakkan. Padahal banyak hal yang sebenarnya bukan sakit, tapi sesuatu hal yang entah mengakibatkan badan tidak berjalan layaknya kalau normal/sehat.

Dulu waktu saya sakit GBS (untuk pengalaman saya sakit GBS ini, Anda dapat membacanya di sini http://myusuf.or.id/v20/writing/index.php?act=browse_cat&p_id=83), saya bertetangga dengan seseorang yang kalau dinamakan penyakit, kok rasanya tidak ada. Tapi kalau dibiarkan pasti menyiksa.

Dia mengalami cegukan terus menerus. Cegukan ini biasanya kita alami setelah makan namun kita tidak kunjung minum. Sehingga obatnya cbiasanya ukup diminumi sebanyak-banyaknya. Tapi saya yakin, dia sudah cukup banyak minum, namun cegukannya tidak hilang. Saya bisa membayangkan bagaimana tersiksanya cegukan yang tidak bisa berhenti-henti ini.

Sebenarnya dia sempat sembuh, sehingga boleh pulang. Namun ternyata sembuhnya hanya sebentar. Hanya semalam. Karena kemudian dia kembali ke kamar yang sama, jadi tetangga saya lagi. Dan cegukan lagi nggak berhenti. [PR, 12/11/2012]


[DIPOTONG]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rezeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di http://enerlife.web.id/category/rejeki/. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun hanya setiap kelipatan seri 5 yang ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rezeki’ ini.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik tentang IT, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

One Comment

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: