Rejeki Makan Gado-Gado dan Saridele

Home / Blog / Rejeki Makan Gado-Gado dan Saridele

Tadi waktu mau Jumatan, di depan masjid ada rombong Gado-gado. Di depannya tertulis “Paket Special: Rp 5.000 dapat Gado-gado plus minum Saridele. Persediaan terbatas. Beli kupon di Remas” Saya ragu beneran nggak sih? Karena biasanya tidak ada.

Selesai Jumatan, saya lihat tidak ada yang beli. Ragu, saya dekati rombong Gado-gado ternyata memang betul. Saya beli kupon lewat seorang remas kecil (ya, mungkin masih duduk di bangku SD atau maksimal SMP). Saya lihat penjualnya baru menjual 1 piring. Ternyata memang orang-orang masih ragu seperti saya, betul apa nggak.

Saat makan, saya lihat antrian semakin banyak. Syukur, saya tadi langsung bertindak. Mungkin orang-orang yang tadinya ragu, karena banyak yang beli akhirnya ikutan beli. Ya, siapa yang nggak tergiur…? Uang Rp 5.000 dapat sepiring Gado-gado (porsinya malah lebih banyak kalau dijual normal) plus sekantong susu Saridele berbagai rasa. Mantab…!

Tapi, saya jadi malu. Saya tidak menyumbang masjid, malah masjid menyubsidi makan siang saya. Apapun itu, saya yakin kesempatan ini tidak setiap saat, saya syukuri sebagai rezeki. Alhamdulillah… Enak tenan…. Hehehe.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: