Resolusi Keilmuan Saya 2012

Home / Blog / Resolusi Keilmuan Saya 2012

Tahun 2012 sudah berjalan 3 bulan. Bahkan sudah memasuki pertengahan bulan April. Saatnya untuk mereview resolusi yang sudah ditetapkan di awal tahun ini.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Untuk itu, mungkin ada baiknya saya tulis lagi di sini apa yang menjadi resolusi saya di tahun 2012. Namun yang saya ungkap di sini khusus hanya resolusi yang terkait dengan keilmuan. Yakni terkait dengan masalah belajar dan mengajar.

Secara publik, saya pernah mempublikasikan resolusi saya ini di Facebook pada 5 Februari 2012. Jadi dengan dipublikasikan ke umum, saya menjadi bersemangat untuk mewujudkannya. Karena bisa diawasi secara umum. Syukur-syukur ada yang mengingatkan dan membantu pencapaian resolusi itu. Hehehe.

Resolusi Keilmuan 2012:
– Menulis 2 buku, masing2 fiksi & non fiksi
– Menulis 4 artikel min 1 A4 /mg
– Membaca 2 buku/bl
– Mengajar 1 MK/smster

Sekarang bagaimana perwujudannya di kuartal pertama ini?
– Menulis: belum terbentuk, tapi naskah sudah dikebut. Semoga bisa terwujud jadi buku tahun ini.
– Menulis 4 artikel: sudah. Saya sudah berusaha menulis sebuah artikel tiap harinya. Saya lakukan setelah salat Subuh.
– Membaca: sudah, meski belum 2 buku sebulannya. Tapi kalau ditambah tabloid dan majalah, ya cukup banyak. Tapi tetap saya usahakan untuk tetap membaca 2 buku per bulannya.
– Mengajar: sudah. Semester ini mengajar MK Pengantar Statistik Sosial.

Ya, semoga di kuartal-kuartal berikutnya lebih baik perwujudannya. Amin.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

3 Comments

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: