Update Social Media Website Dengan Mudah

Home / Artikel / TI (Teknologi Informasi) / Internet / Update Social Media Website Dengan Mudah

gk-facebook2Bila anda memiliki banyak account di website social media, tentu anda harus banyak meluangkan waktu. Ada cara mudah kok melakukan update hanya sekali klik. Gunakakanlah sosial media update tools.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Setelah banyak orang mulai merasakan nikmatnya Facebook, ingin juga mencoba merasakan website lain sejenisnya. Tak salah, karena sekarang trendnya website social media. Yakni website untuk menambah jaringan teman/bisnis. Bahkan Google juga meniru dengan membuat website sejenis, Buzz.

Sebenarnya sebelum Facebook digilai banyak orang, sudah banyak website seperti ini yang sudah hadir. Ada Friendster.com yang cukup ngetop di Indonesia. Ada MySpace.com yang hits sebelum Facebook. Dan masih banyak lagi. Namun Facebook memang fenomenal.

Sekarang selain Facebook, yang juga digilai adalah Twitter.com. Bahkan di Amerika Serikat, twitter ini lebih diidolai dibanding Facebook. Mungkin budayanya beda. Tapi saya sendiri, kurang menyukai Twitter. Saya tidak suka dengan batasan karakternya. Dengan pendeknya ini, sering mengakibatkan salah paham seperti kasusnya Luna Maya.

Bila anda memiliki banyak account di website social media itu, tentu anda harus banyak meluangkan waktu. Karena anda harus melakukan update satu per satu. Bila anda melakukannya, bisa-bisa waktu anda tersita. Padahal sebenarnya website social media tersebut juga berguna/penting, misal untuk promosi. Contoh yang paling bagus dalam hal ini adalah presiden AS Barack Obama.

Ada cara mudah kok untuk melakukan update banyak account hanya dengan sekali klik. Gunakakanlah sosial media update tools. Update tools ini bisa berupa website atau aplikasi desktop.

Tapi saya sarankan pakai website saja, karena lebih efisien dan hemat bandwith. Setelah anda mendaftar, lakukan setup website social media apa saja yang ingin disambungkan. Setelah siap, maka dengan sekali klik semua website itu akan terupdate dengan status anda.

Tertarik? Silakan ikuti uraian saya dalam bentuk presentasi berikuti ini:

~~~
*Mochamad Yusuf adalah konsultan senior TI, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus developer website & software SAM Design. Aktif menulis dan bukunya telah terbit, “99 Jurus Sukses Mengembangkan Bisnis Lewat Internet”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di profil Facebooknya.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: