Misteri Cinta & Jodoh (6): 55 Cara Menyatakan Cinta [3]

Home / Artikel / Cinta dan Jodoh / Misteri Cinta & Jodoh (6): 55 Cara Menyatakan Cinta [3]

Kemesraan itu harus selalu dipupuk. Salah satunya dengan selalu menunjukkan cinta kita pada pasangan. Tak sekedar ucapan ‘Aku cinta kamu’, tapi banyak kegiatan kecil justru lebih bermakna. Apakah itu?

Oleh: Mochamad Yusuf*

Ini sambungan dari seri sebelumnya, Misteri Cinta & Jodoh (4): 55 Cara Menyatakan Cinta [1]. Bila anda belum membacanya, silakan dibaca dulu. Bila anda sudah membaca seri ini, silakan dilanjutkan ke tips-tipsnya.

~~~

Salah satu film yang jadi inspirasi saya adalah “50 First Dates”. Film ini dibintangi oleh Drew Barrimore dan Adam Sandler. Yang menarik saya dari film ini adalah bagaimana si Henry Roth, cowok yang sebenarnya pemalu, jatuh cinta pada Lucy Whitmore.

Dia harus bisa menarik perhatian si Lucy dan membuatnya jatuh cinta. Setelah merancang sebuah strategi, akhirnya Lucy jatuh cinta. Tapi esoknya dia sudah tak mengenal si Henry, karena Lucy memiliki penyakit bangun tidur langsung lupa ingatan kemarin.

Makanya setiap hari si Henry membuat strategi baru untuk membuat si Lucy jatuh cinta. Di sini kita akan melihat berbagai cara si Henry menarik perhatian Lucy dan membuatnya jatuh cinta pada Henry. Ada yang berhasil, ada yang gagal.

Di sini, saya tak akan mengungkap bagaimana strategi menarik perhatian lawan jenis. Lebih mudah. Yakni bagaimana cara menyatakan cinta pada lawan jenis atau pasangan. Ya, karena ini juga cocok juga yang sudah berpasangan.

Mari kita tinjau tips-tips yang akan mengungkap ‘I really-really love you’ ini:

30. Berbaiklah pada keluarga dan teman
Apapun yang terjadi, berbaik-baiklah pada keluarga dan teman-temannya.

31. Tak usah cemburu
Tak usah cemburu jika memergoki dia memandangi wanita lain saat dia bersama anda. Tenang saja.

32. Cemburulah
Justru cemburulah jika mendapati mantannya menelpon si dia.

33. Malam minggu sebagai hari kencan
Bagi anda yang sudah menikah, jadikan malam minggu sebagai waktu berkencan. Waktu khusus berdua dengan si dia, tanpa diganggu anak-anak.

34. Nikmati humornya
Nikmati humor-humor yang dilontarkan si dia dengan terbauka. Kalau perlu tambahi dengan humor anda. Sehingga anda berdua bisa tertawa lepas.

35. Tanggap
Berusahalah menanggapi apapun yang dia katakan.

36. Menggenggam tangan
Genggamlah tangannya ketika sedang tidur.

37. Lakukan tindakan konyol tapi seru
Sekali-kali melakukan tindakan tak biasa bersama si dia. Misal: hujan-hujanan berdua sambil bercanda.

38. Candle light
Di satu malam, beri dia surprise dengan candle light dinner.

39. Ketahui bagian tubuhnya yang dibenci
Ketahuilah bagian-bagian tubuhnya yang paling dibenci. Dan katakan bahwa anda paling suka dengan bagian tersebut.

40. Buatlah sketsa unik
Bila anda suka menggambar, buatlah sketsa-sketsa unik untuknya. Bingkai khusus dan berikan pada saat-saat spesial.

41. Bayar saat makan
Usahakan tidak terlalu sering membayari atau dibayari saat makan berdua. Bayar bersama saat makan di luar sebenarnya membuat cinta makin berharga.

42. Saat nonton film
Kalau nonton berdua, usahakan tidak terlalu terbawa alur cerita. Soalnya si dia bisa terlupakan di samping anda. Bayangkan kalau filmnya komedi yang lucu banget.
[TSA, 24/05/2012 subuh]


[BERSAMBUNG]

~~~
Artikel ini bagian dari serial ‘Misteri Cinta dan Jodoh’. Inginnya sih saya membuat sampai 99 artikel dan dijadikan buku. Kenapa tidak? Bila Anda suka, Anda bisa membaca tulisan lainnya serial ini di http://enerlife.web.id/category/cinta-dan-jodoh/. Jadi pantau terus ya!

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik IT, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya, http://yusuf.web.id atau di Facebooknya, http://facebook.com/mcd.yusuf .

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->