Dengan adanya Facebook, kita bisa melihat teman-teman lama kita termasuk awet muda atau boros umur. Banyak teman yang mudah kita kenal. Tak ragu untuk meng-add-nya, karena yakin dia dulu teman kita.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Mungkin benar istilah ‘Baby Face’ itu. Wajah tampak seperti bayi. Yakni kulit halus, wajah penuh senyum, wajah seperti belum mengenal dosa dan sehingga selalu awet muda. Seperti bayi, kita senang menatapnya

Mungkin tak banyak orang yang dikarunia ‘Baby Face’ ini. Saya punya saudara sepupu yang memiliki wajah seperti ini. Waktu masih kecil, wajahnya memang seperti bayi. Dan ketika beranjak dewasa wajahnya tetap seperti remaja. Awet muda.

Orang-orang seakan tak percaya dia sudah berkeluarga dengan 2 anak, bahkan sudah berkeluarga untuk kedua kalinya setelah perkawinan yang pertamanya kandas. Aneh melihatnya kalau dia menggendong anak-anaknya.

‘Baby Face’ itu karunia. Rejeki yang dianugerahkan, karena itu adalah fisik. Seperti juga berhidung mancung, berkulit putih, badan yang tinggi dan lainnya. Itu sesuatu yang tak bisa kita kendalikan.

Tapi kalau wajah yang awet muda? Wajah yang sepertinya tak banyak perubahan dari waktu ke waktu. Meski kita telah berpisah lama, kita masih tetap mengenali saat pertama kali bertemu. Meski umurnya bertambah, secara fisik seakan umurnya tak bertambah. Atau perawakannya tak menggambarkan bagaimana usia sebenarnya. [TSA, 06/02/2012 dini hari]


[dipotong]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun hanya setiap kelipatan seri 5 yang ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

2 total views, 2 views today

1 thought on “Rahasia Rejeki (69): Awet Muda, Rejeki Atau Tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *