Rahasia Rejeki (21): Rejeki Remeh, Tapi Tetap Rejeki Kan?

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (21): Rejeki Remeh, Tapi Tetap Rejeki Kan?

Akhirnya saya sampai tujuan. Tepat waktu bahkan bisa dikatakan lebih awal dari jadwal semestinya. Saya geleng-geleng saja. Bagaimana ini bisa terjadi?

Oleh: Mochamad Yusuf*

Sebuah telpon masuk ke sebuah radio. “Halo! Assalammuailakum,” sebuah suara menyahut dari seberang sana. “Wallaikumsalam, siapa ini?” penyiarnya menjawab. Sebuah nama disebut dari ujung telpon.

“Saya melaporkan dari bundaran Waru ke kota, lancar. Saya tak tahu mengapa kok bisa lancar. Biasanya jam-jam segini padat merambat. Mungkin rejeki saya. Hahaha.” kata suara di seberang sana melaporkan keadaan lalu lintas. “Masak Pak? Wah, kalau begitu memang itu rejeki Bapak,” penyiarnya menimpali sambil ikut tertawa.

Saya yang mendengarkan radio sambil lalu juga ikut tersenyum mendengarkan percakapan ini. Tiba-tiba saya tertarik dengan percakapan ini. Rejeki. Benarkah itu rejeki?

Dalam film-film spionase sering untuk melancarkan sebuah misi, ada anggota tim yang bertugas ‘menghack’ jaringan lampu lalu lintas kota. Sehingga dengan kendalinya lampu lintas bisa membantu misinya, misal setiap perempatan selalu hijau.

Tapi saya tak tahu bagaimana kenyataannya. Apakah memang lampu lalu lintas bisa dikendalikan jarak jauh? Kalaupun iya, apakah semua lalu lintas bisa dikendalikan. Apakah hal itu juga terjadi di Indonesia?

Memang menyenangkan kalau kita berkendara di jalan, setiap perempatan yang ada lampu lalu lintasnya kita selalu dapat lampu hijau. Sehingga kita tak terhambat dan melaju dengan lancar. Bila demikian, bisa-bisa kita sampai tujuan dengan tepat waktu bahkan bisa lebih awal.

Tapi apakah hal demikian bisa terjadi? [TSA, 30/11/2010 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: