Rahasia Rejeki (49): Suksesnya Duet Pribumi dan Non Pribumi

Home / Serial Tulisan / Rahasia Rezeki / Rahasia Rejeki (49): Suksesnya Duet Pribumi dan Non Pribumi

Saya jadi penasaran, ketika dia juga sebagai pimpinan sebuah perusahaan. Saya ragu apakah hal itu benar, karena perusahaan ini dikenal dimiliki seseorang dari etnis Tionghoa. Lalu mana yang benar?

Oleh: Mochamad Yusuf*

Di sebuah radio swasta ada seorang pendengar setia. Sering kali dia mengudara ikut interaktif. Pada waktu pagi, siang, sore bahkan malam, dia selalu ada. Pernah saya bangun tengah malam lalu tak bisa tidur, maka saya buat sekalian bekerja sambil mendengarkan radio, beliau ada juga.

Yang menarik, dia adalah salah satu pimpinan sebuah perusahaan swasta terkenal. Tentu saja dia sudah cukup banyak sekali pekerjaannya, namun masih sempat meluangkan waktu. Tentu saja interaktifnya bukan sekedar memberikan salam atau request. Tapi ikut memberikan pendapat, saran atau pertanyaan bila ada permasalahan atau talkshow.

Ketika mulai mengudara dia selalu membuka salam dengan suaranya yang khas, “Assalammualaikum.” Awalnya saya jadi tahu dia, karena dia sering ‘mengudara’. Namun saya jadi penasaran, ketika dia juga sebagai pimpinan dan pemilik sebuah perusahaan.

Saya ragu, apakah hal itu benar. Karena perusahaan ini terkenal dimiliki oleh seseorang dari etnis Tionghoa. Lalu mana yang benar?

Akhirnya penasaran saya terjawab, sewaktu ada laporan khusus yang dimuat oleh media massa lokal. Ternyata pemiliknya awalnya memang orang Tionghoa, namun perusahaan ini dibantu dikembangkan oleh seorang pribumi sebagai marketingnya.

Dulu ada seseorang yang berjualan bahan bangunan, seperti cat, batu bata, genteng dan lain-lain. Suatu ketika, dia merasa cat yang dijual kualitasnya jelek. Padahal harganya mahal.

Lalu dia mencoba membuat cat sendiri. Dia mencoba-coba meramu-ramu sendiri. Tentu saja tentu saja dia mencari cara membuat cat yang benar. Akhirnya dia merasa sudah membuat sebuah formulasi yang tepat. Terciptalah cat yang berkualitas bagus dan murah. [TSA, 07/04/2011 subuh]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun setiap kelipatan seri 5, akan ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI di SAM Design. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

One Comment

Leave a Reply

-->
%d bloggers like this: