Rahasia Rejeki (57): Rejeki Sering Menang Undian

Home / Artikel / Rezeki / Rahasia Rejeki (57): Rejeki Sering Menang Undian

Ada seorang teman yang bercerita bibinya sering beruntung mendapat hadiah undian. Tak hanya barang elektronik seperti TV, kulkas tapi pernah juga dapat mobil. Saya penasaran rahasianya.

Oleh: Mochamad Yusuf*

Waktu kuliah saya pernah mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh Darma Wanita Fakultas. Temanya saya lupa, kemungkinan pemberdayaan ekonomi rakyat. Tapi jelas yang saya ingat adalah hadiah undiannya (doorprize) banyak sekali. Tak hanya belasan, tapi ratusan buah.

Padahal pesertanya tak sebanyak hadiah itu. Bahkan ketika penarikan undian, pesertanya berkurang banyak. Entah karena panitianya tahu bahwa tema atau pembicaranya yang tak menarik, sehingga menyediakan banyak hadiah supaya peserta seminar tak meninggalkan bangku. Tapi tetap saja masih banyak yang beranjak keluar ruangan.

Saya bersabar menunggu selesainya seminar, karena berharap dapat hadiah undian. Yang menarik bisanya hadiah dibagikan yang bernilai kecil, tapi seminar ini diberikan yang dulu yang bernilai besar. Mungkin karena saking banyaknya hadiah.

Yang bikin penasaran, sampai lebih dari seratus hadiah saya belum disebut-sebut. Padahal yang disebut-sebut sering didiskualifikasi karena sudah pulang. Makin lama makin kecil hadiahnya. Dan saya belum-belum juga disebut. Saya heran, karena secara matematika kemungkinan besar saya dapat. Namun kok ya tidak dipanggil-panggil. Akhirnya saat hadiahnya kayu penggaruk punggung yang gatal, nama saya disebut. Saya geleng-geleng, ternyata untuk probabilitas yang besar seperti ini, saya tak bisa beruntung.

Memang selama ini saya kurang beruntung masalah undian seperti ini.

Ada seorang teman yang bercerita bibinya sering beruntung mendapat hadiah undian. Tak hanya barang elektronik seperti TV, kulkas tapi pernah juga dapat mobil. Belum terhitung seperti hadiah-hadiah merchandise.

Saya penasaran rahasianya. Untungnya teman saya ini pernah menanyakan hal serupa pada bibinya ini. [TSA, 23/11/2011 pagi]


[dipotong]

~~~
Artikel ini bagian dari buku yang saya rencanakan untuk terbit. Rencananya ada 99 artikel yang berkaitan dengan rahasia rejeki. Untuk seri 1 sampai 10, anda bisa membaca secara lengkap di sini. Setelah seri itu, tak ditampilkan secara lengkap. Namun hanya setiap kelipatan seri 5 yang ditampilkan secara lengkap. Jadi pantau terus serial ‘Rahasia Rejeki’.

~~~
*Mochamad Yusuf adalah online analyst, pembicara publik, host radio, pengajar sekaligus praktisi TI. Aktif menulis dan beberapa bukunya telah terbit. Yang terbaru, “Jurus Sakti Memberangus Virus Pada Komputer, Handphone & PDA”. Anda dapat mengikuti aktivitasnya di personal websitenya atau di Facebooknya.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

-->